Kapolres Minta Pelaku Industri dan Pengusaha Jaga Kondusifitas di Kota Cilegon

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Forkopimda, pelaku industri dan pengusaha foto bersama usai coffee morning. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Forkopimda, pelaku industri dan pengusaha foto bersama usai coffee morning. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL – Kepolisian Resor (Polres) Cilegon menggelar acara coffee morning bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , pelaku industri dan pengusaha di Hotel The Royale Krakatau, Rabu (26/2/2020).

Menjaga iklim investasi di Kota Cilegon supaya tetap kondusif, menjadi salah satu tujuan dikumpulkannya pelaku industri dan para pengusaha tersebut.

"Polres Cilegon menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas berupa menciptakan iklim investasi yang kondusif. Karena ini penting dan menjadi PR kita bersama," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana.

Kapolres juga meminta kepada pelaku industri untuk memberikan keputusan-keputusan perusahaan yang notabenenya melibatkan masyarakat, agar tidak menimbulkan gesekan. Sehingga akan berdampak ada iklim investasi di Kota Cilegon.

"Yang mana kita selalu mengawal kegiatan-kegiatan yang ada di perusahaan supaya tetap kondusif dan tidak menimbulkan gesekan di masyarakat," ujarnya.

Kapolres juga tidak menginginkan adanya aksi unjuk rasa massa di perusahaan yang hanya tujuannya untuk meminta proyek dan pekerjaan lainnya.

"Saya minta tidak ada aksi unjuk rasa hanya untuk mendapatkan proyek dan lain-lainnya. Semua sudah diatur, kalau seandainya ada lelang lelangnya bagaimana, kalau ada proyeknya bagaimana. Di sini kan ada yang namanya Kadin dan saya berharap kepada Kadin agar berperan aktif untuk mengakomodir masyarakat lokal yang ingin ikut serta dalam kegiatan-kegiatan proyek di industri. Kalau seandainya semua dapat dimediasi dan diakomodir dengan baik, maka tidak ada lagi yang namanya preman proyek dan aksi jalanan. Itu yang kita harapkan,” imbuhnya.

Acara coffee morning yang diselenggarakan Polres Cilegon tersebut turut dihadiri Wali kota Cilegon Edi Ariadi, Ketua Kadin Kota Cilegon Sahruji dan Forkopimda. (Ardi/TN1).

Komentar