Kasihan, Bocah 5 Tahun di Kota Serang Derita Gizi Buruk Butuh Bantuan

Bocah lima tahun penderita gizi buruk asal warga Kebon Jahe, RT 05 RW 14, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Bocah lima tahun penderita gizi buruk asal warga Kebon Jahe, RT 05 RW 14, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sungguh malang nasib Muhamad Fikri, bocah lima tahun asal warga Kebon Jahe, RT 05 RW 14, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Kemiskinan yang dialami kedua orang tuanya yakni Otong Mursail (45) dan Badrah (40), membuatnya harus menderita gizi buruk. Kurangnya asupan gizi kepada Fikri membuat tubuhnya kaku dan kurus.

Lemahnya badan Fikri membuatnya harus selalu digendong ibunya. Otong, ayah Fikri yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan mengaku, jika hal ini terjadi karena kondisi perekonomian keluarganya yang miskin.

"Saya hanya bekerja kuli bangunan dan istri hanya berjualan kecil di rumah," kata Otong kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

Bahkan kata Otong, saat ini dia dan keluarganya tinggal di rumah gubuk yang hanya berlapiskan kayu bilik berukuran 6x10 meter.

"Padahal anak saya sudah berusia 5 tahun, tetapi berat badannya tak kunjung bertambah tetap 6 kilogram. Anak saya ini belum bisa jalan, duduk dan hanya tiduran saja. saya hanya dapat berdoa kepada Allah untuk kesembuhannya," harapnya.

Kondisi ekonomi yang pas-pasan, membuat Fikri kurang mendapat asupan gizi. Meski sudah mendapatkan pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan, kondisi Fikri belum membaik hingga saat ini. (Gat/TN1)

Komentar