Krakatau Posco Bantah Dua Korban Meninggal adalah Karyawannya

Penyidik Ketenagakerjaan Disnaker Kota Cilegon Saat Melakukan Investigasi Di TKP. (Foto:TitikNOL)Penyidik Ketenagakerjaan Disnaker Kota Cilegon Saat Melakukan Investigasi Di TKP. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Manajemen PT Krakatau Posco (KP) akhirnya buka suara perihal insiden kecelakaan yang menewaskan dua pekerja dan tiga lainnya luka parah.

Namun pihak KP membantah,  jika lima orang pekerja yang menjadi korban kecelakaan kerja di area sinter or Re rolling Drum itu, semuanya karyawan  PT Krakatau Posco.

"Empat dari lima orang  pekerja yang menjadi korban adalah karyawan  PT Sapta Sarana Sejahtera yang merupakan Sub Kontraktor PT KP," jelas Corporate Secretary dan Legal PT Krakatau Posco, Tony Harso, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Kamis (19/5/2016).

Menurut Tony, korban yang berasal dari PT KP hanya Rouf Fathullah (21) dan itupun hanya mengalami luka ringan.

"Jadi karyawan PT KP itu cuma satu orang yakni  Rouf Fathullah (21) Warga Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Yang bersangkutan hanya mengalami luka ringan," katanya.

Baca juga: Disnaker dan Polres Cilegon Selidiki Kecelakaan Kerja di PT Krakatau Posco

Lebih lanjut Tony menjelaskan, kecelakaan kerja itu terjadi  saat para korban tengah membersihkan kerak besi menggunakan Jack Hammer di dalam rolling drum, yang merupakan pekerjaan rutin atau bulanan.

"Jadi mereka ini tertimpa reruntuhan material kerak besi yang berada di atasnya dengan ketinggian sekitar 4 meter saat sedang bekerja," ujarnya. (Ardi /red)

Komentar