PT Krakatau Posco Maintenance Service Tolak Tuntutan Pendemo Cilegon

Aksi unjuk rasa dari Karang Taruna Kelurahan Samangraya di depan gerbang PT Krakatau Posco. (Foto: TitikNOL)Aksi unjuk rasa dari Karang Taruna Kelurahan Samangraya di depan gerbang PT Krakatau Posco. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Aksi unjuk rasa yang dilakukan Karang Taruna Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon yang mendesak PT Krakatau Posco Maintenance Service (KPMS), agar mempekerjakan kembali Zulham Efendi yang menjadi korban PHK sepihak tidak membuahkan hasil.

Pasalnya, manajemen anak perusahaan PT Krakatau Posco tersebut tidak memenuhi tuntutan demonstran.

"Tadi kami beraudiensi dengan manajemen PT Krakatau Posco Maintenance Service terkait tuntutan ini, tapi Pak Rudi selaku HRD PT KPMS tetap tidak mau mempekerjakan kembali Zulham Efendi yang sebelumnya telah PHK sejak tanggal 5 Agustus lalu," ungkap Ketua Karang Taruna Kelurahan Samangraya, Suganda, Selasa (1/11/2016).

Baca juga: Anak Perusahaan PHK Sepihak, PT Krakatau Posco Didemo Warga Cilegon

Suganda menambahkan, pihaknya juga mendesak agar HRD Krakatau Posco Maintenance Service Rudi dipecat lantaran tidak bisa mengakomodir tenaga kerja dari lingkungan sekitar.

"Kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa, bahkan lebih besar lagi jika tuntutan kami tidak ditanggapi," tegasnya.

Sementara itu, Zulham Efendi yang menjadi korban PHK sepihak oleh PT Krakatau Posco Maintenance Service mengaku tidak terima di PHK, karena pihak perusahaan tidak memberikan penjelasan dan alasan terkait PHK tersebut.

"Selain di PHK sepihak, saya juga tidak mendapatkan uang apapun dari perusahaan. Seperti uang kontrak dan pesangon, terlebih saya sudah tiga tahun bekerja," akunya. (Ardi/Rif)

Komentar