Longsor di Lebak, Masjid dan Rumah Warga Rusak Parah

Tanah longsor merusak satu masjid dan rumah di Kampung Langansari, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan. (Foto: Ist)Tanah longsor merusak satu masjid dan rumah di Kampung Langansari, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa tanah longsor terjadi di Kampung Langansari RT01/RW03, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak sekira pukul 19.30 WIB, Rabu malam (11/10/2017) tadi.

Dari informasi yang diperoleh, longsor terjadi akibat hujan yang mengguyur di wilayah Kecamatan Panggarangan sejak sore hari dengan intensitas sedang hingga malam ini.

Longsor terjadi lantaran kondisi tanah labil, sehingga mengakibatkan tanah longsor menghantam satu buah mesjid dan satu unit rumah milik Tamam (50).

Akibatnya, rumah Tamam dan sarana ibadah di kampung tersebut mengalami kerusakan cukup parah di beberapa bagian.

Danramil 0314 Panggarangan, Kapten Inf Yan Tirtayasa membenarkan peristiwa tersebut.

"Saya sudah perintahkan Babinsa untuk mengecek dan membantu di lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan pihak aparat desa setempat, unsur Muspika dan BPBD. Sekarang masih hujan di Panggarangan," ujar Yan Tirtayasa melalui pesan WhatsApp.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara jumlah kerugian akibat kejadian ini masih dilakukan pendataan oleh pihak Muspika dan BPBD setempat. (Gun/red)

Komentar