Ma'ruf Amin Beberkan Nama Aslinya Saat Sambangi Ponpes Madinatunnajah Tangsel

Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin saat mengunjungi Ponpes Madinatunnajah, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin saat mengunjungi Ponpes Madinatunnajah, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin, ternyata memiliki nama asli yaitu Ma'ruf Al-Karkhi. Hal itu dibenarkan Ma'ruf Amin, ketika salah satu audiensi mempertanyakan nama asli Ma'ruf Amin saat menyambangi Ponpes Madinatunnajah, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (13/1/2019).

Rasa penasaran Budiarto Sunarto, akhirnya terobati sudah ketika pria asli Kaloran Kidul, Serang, Banten, yang mengaku sejak tahun 1956 tinggal di Jombang, Ciputat, itu memperoleh jawaban langsung dari Ma'ruf Amin mengenai pembenarannya memiliki nama asli Maruf Al-Karkhi.

Awal mula rasa penasaran Budiarto, itu diperolehnya melalui informasi dari sebuah buku yang dibelinya dan ditulis oleh pengarang salah satu wartawan ternama bernama Anif Punto Utomo. Penilaian kecocokan Ma'ruf Amin, pun dinilai cocok mendampingi Joko Widodo, sebelum Ma'ruf Amin ditunjuk menjadi Cawapres 01.

Baca juga: Sambangi Ponpes di Tangsel, Maaruf Amin Akan Bangun Pemberdayaan Ekonomi Umat

"Saya sebenarnya sebelum bapak ditunjuk mendampingi Joko Widodo, saya sudah punya buku dari bapak mengenai penggerak umat pengayom bangsa. Setelah saya membeli dan membaca buku yang ditulis oleh pengarang seorang wartawan Republika bernama Anif Punto Utomo, saya rasa bapak cocok sekali mendampingi Joko Widodo. Penilaian itu sebelum bapak ditunjuk mendampingi Jokowi," ungkap Budiarto Sunarto saat diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada Ma'ruf Amin oleh panitia.

Seketika, pertanyaan Budiarto Sunarto, yang diberikan waktu oleh panitia tersebut langsung mendapatkan tanggapan yang terang benderang oleh Ma'ruf Amin, yang diketahui sebagai Calon Wakil Presiden, mendampingi Calon Presiden Joko Widodo, dengan nomor urut 01.

"Iya betul nama saya Ma'ruf Al Karkhi, jadi sering disebut Ma'ruf Amin. Ma'ruf Al-Karkhi itu adalah nama salah seorang wali di Timur Tengah. Nama itu diberikan ayah saya, mungkin ayah saya ingin kalau saya jadi wali," beber Ma'ruf Amin, dibarengi tawa para hadirin saat di Auditorium Ponpes Madinatunnajah, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang.(Don/TN1).

Komentar