Mayat Diduga WNA Tiongkok yang Hilang di Pulau Sangiang Ditemukan di Lampung

Suasana di Pos SAR di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Suasana di Pos SAR di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Sesosok mayat ditemukan mengapung di laut wilayah Bulu Babi atau sekitar 8 mil dari pantai pelabuhan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Mayat tersebut diduga salah satu dari tiga WNA asal Tiongkok yang hilang di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mayat pertama kali ditemukan oleh nelayan bernama Ciliang dan Andar sekira pukul 06:15 WIB.

Saat ditemukan, kondisi mayat masih lengkap menggunakan pakain selam warna hitam dan alat beberapa alat selam lainnya.

Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin, membenarkan telah ditemukannya mayat penyelam di perairan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Namun ia belum bisa memastikan, apakah mayat tersebut WNA asal Tiongkok yang hilang di Pulau Sangiang atau bukan.

"Harus dipastikan dulu karena info di Lampung juga ada penyelam WNA yang hilang juga di sana, jadi kita belum bisa memastikan bahwa yang ketemu ini WNA yang di Sangiang atau bukan," ungkap Kepala Kantor Basarnas Banten, Zaenal Arifin kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Senin(11/11/2019).

Proses evakuasi masih dilakukan di Lampung, saat ini mayat berada di Puskesmas Bengkunat. Helikopter Basarnas sedang menuju TKP untuk menjemput mayat dan akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

"Masih di Bengkunat saat ini heli sedang menuju ke Lampung untuk evakuasi dan akan dibawa langsung ke RS Polri Jakarya untuk kebutuhan autopasi," jelasnya.

Zaenal mengaskan, mayat yang ditemukan nelayan Lampung masih belum bisa dipastikan apakah WNA yang hilang di Pulau Sangiang. Kepastian itu menunggu hasil autopsi.

"Saya belum berani menyatakan ini mayat yang hilang di sini juga karena harus melalui autopsi dulu, baru bisa ketahuan," ujar Zaenal. (Ardi/TN1).

Komentar