Minggu, 14 Juli 2024

Palang Pintu Rel Kereta Api Jalur Frontage Terpasang Namun Belum Bisa Dilewati

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Kota Serang telah rampung memasang palang pintu rel kereta api di Jalur Frontage Unyur, Kota Serang, lengkap dengan petugasnya.

Meski sudah rampung, jalur tersebut belum bisa dilewati oleh warga lantaran masih terpasang patok. Wali Kota Serang Syafrudin pun langsung meninjau ke lokasi untuk memastikan jalur tersebut segera digunakan.

"Penggunaan frontage ini semuanya sudah siap, mulai dari palang pintu, sirine, rambu-rambu lalu lintas semua sudah siap digunakan, semuanya sudah sesuai dengan SOP" kata Syafrudin, Selasa (12/9/2023).

Syafrudin menegaskan jika saat ini jalur tersebut belum bisa lewati karena harus dilakukan pencabutan patok, dan pengaspalan oleh Dinas PUPR Kota Serang.

"insyallah hari rabu besok jika tidak ada halangan, patok akan di cabut oleh pihak Kementerian Perhubungan didampingi bersama Pemerintah Kota Serang, setelah dicabut nantinya akan langsung pengaspalan oleh DPUPR sepanjang 32 M,” tegasnya.

Pengaspalan dilakukan selama satu minggu, dan jalur tersebut baru bisa dilalui oleh masyarakat.

”insyallah dalam kurung waktu 1 minggu, semua persiapan sudah selesai dan frontage ini bisa digunakan dan nantinya di tahun 2024 akan dibuat Flyover" pungkasnya. (TN)

Komentar