Pemohon SIM di Satlantas Polres Serang Kota Dicek Suhu Tubuh

Pengecekan suhu tubuh kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor pelayanan Sim Satlantas Polres Serang Kota. (Foto: TitikNOL)
Pengecekan suhu tubuh kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor pelayanan Sim Satlantas Polres Serang Kota. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang Kota, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang melakukan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Serang AKP Tesyhar Rhofadli mengatakan, pengecekan suhu tubuh pemohon petugas SIM dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kantor pelayanan Sim Satlantas Polres Serang Kota.

"Ada sekitar 20 orang di cek suhu tubuhnya menggunakan alat pengukur suhu tubuh portable. Rata-rara suhu tubuh pemohon sim tercatat 35-36 derajad celcius," kata AKP Tesyhar, Rabu (18/3/2020) pagi.

Selain pengecekan suhu tubuh, penyedian hand sanitizer juga diberikan kepada para pemohon. Menurut Kasat Lantas, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga meredanya peredaran Virus Corona.

Kasat Lantas juga mengaku, penyebaran dari covid-19 ini berdampak terhadap menurunnya jumlah pemohon baik pembuatan maupun memperpanjang SIM.

"Untuk hari Senin kemarin meningkat tapi Selasa dan hari ini terpantau turun. Kayaknya besok makin turun mengingat ada himbauan suruh di rumah saja. Karena biasanya kalau di gabung baru dan perpanjangan (satpas dan simling) itu 50-60. Nah dua hari ini tidak sampai segitu," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar