Pengusaha Lokal Kalah Bersaing dengan Pengusaha Luar, Ini Kata Ketua Kadin Cilegon

Ilustrasi. (Dok: Bisnisjateng)Ilustrasi. (Dok: Bisnisjateng)

CILEGON, TitikNOL - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Cilegon, Sahruji angkat bicara terkait pengusaha lokal yang selalu kalah bersaing dengan pengusaha dari luar.

"Di atas langit masih ada langit, kita harus sadar itu. Kalau pun punya jam terbang masih ada lagi orang yang di atas kita punya jam terbang. Terus kalau masalah persaingan, itu ada yang lebih hebat dari anggota kita, pengusaha Cilegon itu manusiawi. Maka disitulah menjadi tolak ukur semangat kita untuk belajar," ungkap Sahruji kepada awak media di Hotel The Royale Krakatau, Selasa (18/12/2018).

"Kalau kita sudah merasa paling hebat, ya musibah itu," tegasnya menambahkan.

Meski demikian, Sahruji mengklaim sejumlah investasi besar yang sudah masuk ke Cilegon selama ini sudah melibatkan para pengusaha lokal. Salah satu contohnya adalah saat Osaka dan Nippon Steel.

"Lihat dulu waktu Osaka masuk, Nippon Steel masuk, yang mampu dikerjakan lokal semua saya dorong pengusaha lokal. Dan itu melalui Kadin, sudah kinerja saya, prestasi saya," ungkapnya.

"Intinya siapa pun investor yang masuk ke Cilegon akan kami fasilitasi, selama itu memang dibutuhkan. Kalau pun tidak itu sudah fungsi saya," tutup Sahruji. (Ardi/TN3)

Komentar