Husen Saidan Terpilih Sebagai Ketua Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon

Tim 9 FKPC foto bersama usai memberikan keterangan pers kepada awak media di salah satu rumah makan. (Foto: TitikNOL)Tim 9 FKPC foto bersama usai memberikan keterangan pers kepada awak media di salah satu rumah makan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC) resmi dibentuk. Penggagas FKPC yang disebut Tim Sembilan dan ratusan pengusaha lainnya memberikan mandat penuh kepada Husen Saidan. Aktivis sosial itu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua FKPC.

Husen Saidan, dipercaya sebagai Ketua FKPC karena dianggap mampu dan bisa mempersatukan serta merangkul para pengusaha lokal yang ada di Cilegon. Sejauh ini, ada sekitar 375 elemen pengusaha lokal yang telah bergabung di FKPC tersebut.

"Terbentuknya FKPC ini untuk menyikapi investasi-investasi besar yang masuk di Cilegon. Sehingga dengan begitu, para pengusaha lokal yang selama ini belum pernah mendapatkan pekerjaan dari investasi yang datang, bisa dapat terakomodir dengan baik, sesuai dengan bidangnya masing-masing," kata Ketua Tim 9 FKPC Mukmin, dalam keterangan persnya di salah satu rumah makan di Cilegon, Minggu (4/8/2019).

Adapun dengan terpilihnya Husen Saidan sebagai Ketua FKPC, diharapkan bisa merangkul dan mempersatukan para pengusaha lokal yang selama ini sering terjadi perselisihan karena adanya kepentingan pribadi.

"Ada ratusan elemen pengusaha yang bergabung di FKPC ini, mereka (pengusaha) semuanya sepakat memberikan mandat kepada Pak Husen. Tentunya, kami juga berharap kepercayaan yang diberikan kepada Pak Husen ini bisa menjadi langkah awal untuk bisa mempersatukan pengusaha-pengusaha di Cilegon," ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Husen Saidan mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para elemen pengusaha kepada dirinya sebagai Ketua FKPC.

"Saya kira ini suatu beban yang sangat luar biasa berat. Tapi, meskipun begitu saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada semua anggota yang notabene pengusaha, agar mereka bisa bersatu untuk mendapatkan peluang usaha dari investasi yang masuk ke Cilegon," ujarnya.

Menurut Husen, keberadaan FKPC ini merupakan momentum untuk mempersatukan pengusaha supaya guyub dan akur. Sehingga ke depan, tidak ada lagi yang meributkan kepentingan pribadi.

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana semua pengusaha di Cilegon ini dapat bersatu dan dapat bersama-sama menyikapi persoalan Investasi yang datang dari luar dapat kita raih, bukan lagi mempersoalkan hal-hal yang nggak penting. Namun kita sebagai pelaku usaha agar dapat mewujudkan keinginan semua masyarakat Cilegon," kata Ketua LSM Gappura Banten ini.

"Jadi dengan adanya Forum ini, merupakan hikmah agar dapat kita syukuri bersama, serta kita semua harus dapat mewujudkan keinginan masyarakat Kota Cilegon. Bahwa Kota Cilegon dapat bersatu dan dapat berjalan dengan damai, karena kedepan kita menghadapi pemilihan ketua Kadin, Pemilihan Walikota Cilegon maka kita semua harus bersatu dan harus guyub," imbuhnya.

Husen mengakui, bahwa kedepan FKPC Kota Cilegon akan membentuk sebuah Koperasi yang bertujuan untuk mengakomodir semua anggota FKPC agar dapat melakukan usaha bersama.

"Untuk mengakomodir semua anggota FKPC, kita akan membentuk sebuah Koperasi agar semua pengusaha yang ada di FKPC agar dapat melakukan usaha bersama," jelas dia.

Meski demikian, lanjut Husen, pada pelaksanaanya nanti, pihaknya akan bersinergi dengan semua pihak seperti Kadin, Pemerintah, Organisasi Profesi lainnya.

"Tentunya kita akan bersinergi dengan Kadin, pemerintah, Organisasi Profesi lainnya, termasuk Kadin Paradigma baru. Semuanya kita harus menjadi kemitraan dengan mereka, karena kita hanya menginginkan agar Kota Cilegon dapat damai dan bersatu untuk kesejahtrean bersama," tutupnya. (Ardi/TN1).

Komentar