Nyalon Lagi, Incumben Ketua Kadin Cilegon Minta Panitia Mukota Netral

Ketua Kadin Kota Cilegon, Sahruji saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)Ketua Kadin Kota Cilegon, Sahruji saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Beberapa bulan ke depan, Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Cilegon akan digelar untuk menentukan Ketua Kadin periode berikutnya.

Sahruji yang kini menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon, dipastikan kembali mencalonkan diri sebagai pucuk pimpinanan Kadin Kota Cilegon.

"Dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) dan peraturan organisasi (PO) itu boleh dua kali. Maka dengan itu, saya akan mencalonkan kembali sebagai Ketua Kadin Cilegon untuk periode kedua," ungkap Sahruji, Jumat (2/8/2019).

Meskipun sebagai petahana, namun Sahruji menekankan kepada panitia Mukota yang sudah terbentuk, agar independen dan tidak ada keberpihakan ke pihak tertentu.

"Kepada panitia mukota yang sudah terbentuk saya meminta agar melayani siapapun yang akan mendaftar, layani secara fair, profesional dan harus terbuka. Dan yang lebih penting lagi panitia harus benar-benar independen, tidak ada keberpihakan," katanya.

Menurut Sahruji, dalam proses demokrasi itu tidak ada yang namanya lawan, tapi yang ada rekan.

"Saya sudah bergelut mengikuti proses demokrasi ini sudah beberapa kali. Jadi yang namanya pencalonan itu tidak ada lawan, tapi rekan," kata Sahruji.

"Intinya siapapun yang terpilih, itu lah yang terbaik dan harus saling mendukung," tutupnya. (Ardi/TN1).

Komentar