Perkuat Kemitraan, Polres Serang dan Wartawan Adu Futsal

Fota bersama seusai pertandingan futsal antara pokja wartawan hukrim dengan Polres Serang, Jumat (27/10/2017). (Foto: TitikNOL)
Fota bersama seusai pertandingan futsal antara pokja wartawan hukrim dengan Polres Serang, Jumat (27/10/2017). (Foto: TitikNOL)


SERANG, TitikNOL - Tim futsal kelompok kerja (pokja) wartawan hukum dan (hukrim), bertanding melawan tim futsal Polres Serang yang dikapteni Kapolres Serang AKBP Wibowo, Jumat (27/10/2017).

Dalam pertandingan persahabatan yang digelar di salah satu lapangan futsal di Kelurahan Cipare, Kota Serang tersebut, tim Polres Serang berhasil menekuk tim futsal pokja hukrim dengan skor telak 4-1.

Pertandingan antara kedua kubu tersebut menarik dan sempat menegangkan. Kedua kubu sempat kesulitan membobol masing-masing gawang lawan karena pertahanan yang rapat dan penampilan gemilang kiper.

Kebuntuan pertandingan tersebut pecah setelah Kasat Lantas Polres Serang AKP Lucky Permana Putra berhasil membobol gawang pokja wartawan hukrim yang digawangi Rasydi Rido. Skor pun menjadi 1-0.

Selang beberapa menit kemudian, Polres Serang berhasil menambah gol melalui Kapolsek Jawilan AKP Tri Wilarno. Gol tersebut tercipta setelah Tri Wilarno melewati beberapa pemain dan memperdaya sang kiper. Sekitar 5 menit kemudian Giliran Kapolres kembali menambah golnya.

Tertinggal tiga gol membuat, tim pokja hukrim yang dikapteni H. Rahmat dari Pos Kota meningkatkan serangan. Hasilnya, H. Rahmat berhasil menyumbang satu gol melalui umpan Megat dari Metro TV. Skor pun menjadi 3-1.

Diakhir pertandingan Polres Serang kembali menambah golnya menjadi 4-1 setelah Kapolres melakukan solo run dari area pertahananya dan melakukan tembak keras ke arah pojok gawang.

Seusai pertandingan Kapolres Serang AKBP Wibowo mengatakan pertandingan persahabatan antara pokja hukrim dan Polres Serang tersebut dalam rangka memperkuat hubungan kemitraan dengan wartawan.

Menurutnya memperkuat kemitraan dengan wartawan perlu dilakukan agar sinergi polri dan media dapat tercapai dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

"Kegiatan ini selain olahraga bersama juga dalam rangka memperkuat hubungan kemitraan dengan insan pers. Saya ingin menjaga hubungan baik antara wartawan yang aktif dalam peliputan kegiatan di kepolisian," ujar kapolres.

Kapolres menuturkan olahraga bersama tersebut rencananya akan rutin digelar. Dia bahkan berencana menggelar turnamen futsal Kapolres Serang Cup yang melibatkan tim-tim dari kepolisian dan wartawan.

"Saya inginnya ada kegiatan futsal nanti. Mudah-mudahan nanti kita bisa gelar turnamen Kapolres Serang Cup," tutur mantan Kapolres Kediri Kota ini. (hr/red)


Komentar