Kamis, 18 Juli 2024

Program Irigasi TGAI Aspirasi Dewan di Lebak Diduga Jadi Ajang Bancakan

salah satu proyek irigasi P3 -TGAI di Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
salah satu proyek irigasi P3 -TGAI di Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 - TGAI) melalui Aspirasi DPR RI di Kabupaten Lebak, diduga jadi ajang bancakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Lebak berinisial U.

Hal itu terungkap dari pernyataan salah satu Tim Pendamping Masyarakat (TPM) program P3 - TGAI, yang mewanti - wanti identitasnya tidak disebutkan.

Menurut sumber, ada permintaan fee bagi puluhan desa yang mendapatkan alokasi kegiatan P3 - TGAI melalui aspirasi dewan tersebut di tahun anggaran 2021, dengan besaran mencapai 10 hingga 15 persen dari anggaran kegiatan per desa Rp195 juta, sumber dana APBN 2021.

"Pak U itu menangani Aspirasi dari P3 - TGAI 40 hampir 50 titik lokasi, itu harusnya yang menyelesaikan di tingkat bawa kalau ada masalah ya dia (U). Tapi inikan selalu pihak balai, pusing pihak balai juga (BBWSC3)," beber sumber kepada TitikNOL di Rangkasbitung, Jumat malam (22/5/2021).

Wartawan pun mencoba mengklarifikasi dugaan ini ke U. Dihubungi melalui sambungan telepon, U meminta untuk bertemu dengan wartawan dan menjelaskan secara langsung kondisi yang terjadi dalam program tersebut.

"Kita ketemu saja kang, saya pengen ketemu karena saya pengen bahas persoalan itu sampai tuntas," tukasnya. (Gun/TN1)

Komentar