Ratusan Siswa SMP di Kota Serang Doa Bersama untuk Almarhum BJ Habibi

Suasana doa bersama untuk almarhum Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie. (Foto: TitikNOL)Suasana doa bersama untuk almarhum Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ratusan murid SMP Negeri 15 Kota Serang bersama para guru, menggelar doa bersama untuk almarhum Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie, yang wafat Rabu (11/9/2019) sore kemarin.

Doa bersama dipanjatkan untuk kepergian BJ Habibie agar tenang dan diterima amal ibadahnya dan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada presiden ketiga Republik Indonesia (RI).

"Bapak Habibie sosok yang berjasa besar kepada negara ini. Tentu sebagai murid merasa kehilangan sosok yang sangat diperlukan," kata salah satu murid disela acara yang digelar di halaman sekolah.

Poniman, salah satu guru mengatakan, doa bersama dilakukan dengan mengajak seluruh murid, untuk memberikan penghormatan terkahir kepada presiden ketiga.

"Hari ini kami bersama murid mendoakan atas kepergian orang terbaik yang banyak jasanya, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata Guru Poniman, Kamis (12/9/2019).

Tak hanya doa bersama, pihak sekolah juga menaikan bendera setengah tiang, sebagai bentuk berkabung atas kepergian bapak bangsa BJ Habibie.

"Bendera setengah tiang selama tiga hari kedepan ini bentuk kami ikut berkabung," ungkapnya.

Sosok Habibie sendiri dimata para guru merupakan bapak bangsa yang memiliki intelektual dan kecerdasan tinggi, yang berhasil membawa nama Indonesia ke kancah dunia.

"Pemimpin bijaksana pemimpin demokrasi yang memiliki intelektual tinggi, yang tidak ada di negara negara lain hanya ada di Indonesia dan kami merasa kehilangan atas kepergian beliau," tukasnya. (Gat/Tn1)

Komentar