Terhirup Bau Bahan Kimia PT Dover Chemical, Warga Cilegon Dilarikan ke Rumah Sakit

Warga menggunkan masker karena tidak kuat mencium bau kimia menyengat yang bersumber dari PT Dover Chemical. (Foto: TitikNOL)Warga menggunkan masker karena tidak kuat mencium bau kimia menyengat yang bersumber dari PT Dover Chemical. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sejumlah warga Lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Steel (RSKM).

Warga tersebut dilarikan ke rumah sakit setelah menghirup bau kimia menyengat yang diduga bersumber dari PT Dover Chemical.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bau kimia menyengat itu mulai tericium oleh warga sekira pukul 10:30 WIB.

Untuk sementara, ada lima warga yang tinggal tidak jauh dari PT Dover Chemical mengalami pusing dan mual-mual sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Bahkan, untuk mengantisipasi semakin banyaknya warga yang pusing dan mual, para siswa SD Negeri Sumur Wuluh terpaksa dipulangkan lebih awal oleh pihak sekolah.

"Baunya itu mulai tercium sekira pukul 10:30 WIB.Bau nya sampai masuk ke ruang kelas, maka nya siswa kita pulang lebih awal," ungkap salah seorang guru SD Negeri Sumur Wuluh, Sam'ani, Selasa (16/4/2019).

Pantauan di lapangan, bau kimia menyengat tersebut hingga berita ini dirilis masih belum hilang. Warga pun menggunakan masker saat keluar rumah.

Sementara, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak PT Dover Chemical terkait bau kimia menyengat yang mencemari pemukiman warga tersebut. (Ardi/TN1).

Komentar