Update 2 April: 107 Warga Banten Positif Corona, 16 Meninggal

Ilustrasi. (Dok: Suara)
Ilustrasi. (Dok: Suara)
SERANG, TitikNOL - Kamis, (02/04/2020), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menginformasikan jumlah warga Banten yang terpapar atas virus Corona melalui laman https://infocorona.bantenprov.go.id/.

Dari data itu menunjukan, bahwa warga Banten yang terjangkit virus Corona setiap hari mengalami penambahan yang cukup drastis. Hingga kini, 107 orang dinyatakan positif virus Corona.

Angka ini bertambah 7 orang jika dibandingkan dengan data sebelumnya. Kemarin sore, kasus yang terkonfirmasi ada 100 orang yang terinfeksi Covid 19.

Dari 107 yang terjangkit virus Corona, 16 diantaranya meninggal dunia, 84 masih dalam perawatan dan 7 orang dinyatakan sembuh. Jika dilihat dari data itu, grafik pasien positif yang meninggal lebih banyak dibandingkan grafik pasien positif yang sembuh.

Pasien positif yang meninggal berasal dari Kota Tangerang Selatan sebanyak 7 orang, warga Kota Tangerang 7 orang serta warga Kabupaten Tangerang 2 orang. Sementara, warga dari lima Kabupaten dan Kota lainnya belum terkonfirmasi ada yang meninggal.

Disisi lain, data itu juga menunjukan bahwa ada 419 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Diantaranya, 360 masih dalam perawatan, 38 orang sembuh dan 21 orang meninggal dunia.

Sementara, data Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 3077. Diantaranya, 2634 masih dalam pemantauan dan 443 sudah sembuh.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan bahwa, warga Banten yang pulang ke kampung halamannya menjadi salah satu penyebab melonjaknya angka ODP. Termasuk di dalamnya para TKI yang baru datang dari Malaysia.

"Banten relatif tidak memiliki masalah. Dikarenakan masyarakat Banten melakukan aktifitas hilir mudik Jakarta - Banten dalam kesehariannya," katanya usai rapat terbatas. (Son/TN1)

Komentar