Wakil Wali Kota Serang Apresiasi Klub Fortuner Eksplorasi Wisata Banten Lama

Anggota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) atau klub Otomotif Toyota Fortuner Chapter Banten. (Foto: TitikNOL)Anggota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) atau klub Otomotif Toyota Fortuner Chapter Banten. (Foto: TitikNOL)
SERANG,TitikNOL – Puluhan anggota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) atau klub Otomotif Toyota Fortuner Chapter Banten, mengunjungi wisata Kawasan Banten Lama di Kota Serang. Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama ID42ner Chapter Banten.

Mereka berkeliling ke situs-situs peninggalan masa lalu Kesultanan Banten, seperti benteng Surosowan, Masjid Agung Banten, menara Banten, benteng Spelwijk, dan Vihara Avalokitesvara. Hal tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Tentu kami dari pemerintah Kota Serang menyambut baik, kepada temen-temen klub Fortuner yang sudah mengexplore wisata di Kota Serang," kata Subadri, Minggu (1/12/2019).

Ia pun mengapresiasi kepada para anggota klub Fortuner yang memberikan bantuan air bersih kepada warga di Kecamatan Kasemen, yang membutuhkan bantuan air bersih."Dari kami juga memberikan bantuan air, tentu dengan adanya bantuan dari komunitas ini adalah hal yang baik," tegasnya.

Sementara itu, Aswin S Hasibuan, ketua panitia acara tersebut, mengatakan bahwa ada
sekitar 80 kendaraan yang ikut dalam acara kemarin yang berasal dari daerah Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Sumatera. Acara dimeriahkan dengan bakti sosial, pertunjukan debus, kunjungan ke beberapa tempat wisata, dan seremonial ulang tahun pertama ID42ner Chapter Banten.

“Dengan mengajak anggota ID42ner dari chapter lain diharapkan dapat membantu promosi wisata di Banten, khususnya yang ada di Kota Serang,”
kata Aswin.

Tidak hanya wisata, anggota ID42ner ini juga memberikan air bersih di daerah yang krisis air bersih yaitu Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen.“Ini salah satu bukti keberadaan ID42ner Chapter Banten dan diharapkan berguna bagi masyarakat,” tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar