Xenia Ringsek Berat Ditabrak Kereta Api di Cilegon

Panit 1 Reskrim Polsek Ciwandan Iptu Sudibyo Wardoyo saat memeriksa mobil jenis Xenia yang ditabrak kereta api. (Foto: Istimewa)
Panit 1 Reskrim Polsek Ciwandan Iptu Sudibyo Wardoyo saat memeriksa mobil jenis Xenia yang ditabrak kereta api. (Foto: Istimewa)

CILEGON, TitikNOL - ‎Sebuah mini bus Daihatsu Xenia bernomor polisi T 1096 AG ringsek ditabrak kereta api jurusan Merak-Rangkasbitung di Lingkungan Ramanuju Tegal, Kelurahan Cintangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Beruntung sang sopir berhasil selamat dari maut dan hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi pada pukul 6.50 WIB. Saat itu, pengendara Xenia yang diketahui bernama Irfan Triyana, warga Cimangi, Kecamatan Mungur Sari, Kabupaten Purwakarta itu melaju dari arah jalan utama Kota Cilegon‎. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil terhenti di rel kereta yang bersamaan dengan datangnya kereta. Alhasil,mobil tersebut langsung dihantam.

"Jadi kepala mobilnya itu sudah di rel kemudian terhenti. Makanya, mobil tertabrak pada bagian belakang. Rumah warga pun ada yang hancur bagian dapurnya karena terkena mobil," ungkap Panit I Reskrim Polsek Ciwandan, Iptu Sudibyo Wardoyo saat dikonfirmasi, Senin (3/4/2017).

Selain rumah warga yang menjadi korban, satu unit mobil carry milik Ngatiyo yang tengah terparkir di halaman rumahnya juga rusak ringan akibat hantaman Xenia yang terpental.

"Ada juga mobil carry yang rusak, cuma nggak berat, kena mobil yang ditabrak kereta itu," tambahnya.

Dia mengatakan, jalur yang dilalui pengendara Xenia tersebut tanpa palang pintu kereta. Sementara itu, mobil yang menjadi korban tabrakan kereta sudah dievakuasi ke Polres Cilegon.

"Mobilnya dibawa ke Polres, korban yang mengalami luka ringan sempat dirawat tapi sudah pulang ke rumahnya," tutupnya. (Ardi/Rif)

Komentar