Jelang Pilwakot Serang 2018

11 Balon Wali Kota Serang Adu Gagasan Rebut Rekomendasi PKB

Suasana penyampaian visi dan misi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2019 yang digelar di Hotel Amaris, Kamis (27/7/2017). (Foto: TitikNOL)
Suasana penyampaian visi dan misi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2019 yang digelar di Hotel Amaris, Kamis (27/7/2017). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang, menggelar penyampaian visi dan misi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2019 di Hotel Amaris, Kamis (27/7/2017).

Dalam kegiatan itu, setidaknya 11 bakal calon Wali Kota Serang menyampaikan visi dan misinya untuk merebut hati PKB.

Kandidat yang mengikuti penjaringan di antaranya Wahyudin Djahidi, Agus Irawan Hasbullah, Ubaidillah Kabier, Vera Nurlela, Najib Hamas, Subadri Usluhudin, Lukman Hakim, Eki Baihaki, Syafruddin dan Subarkah.

Di acara itu, Wahyudin Djahidi menjadi kandidat pertama yang diberi kesempatan untuk menyampaikan visi misi, dalam kegiatan yang dihadiri seluruh fungsionaris DPC PKB Kota Serang.

Sementara itu ada beberapa kandidat yang terpantau tidak hadir dalam rangkaian kegiatan penjaringan tersebut, di antaranya Safrudin dan Subarkah.

"Banyak persoalan yang belum dituntaskan Pemerintahan sekarang. Maka itu, pemerintahan ke depan harus dijalankan secara efektif dan efisien," kata Wahyudin.

Wahyudin pun menyoroti permasalahan jalan rusak dan drainase yang belum tertata rapih. "Banyak jalan-jalan rusak, drainase yang belum tersusun baik. Aplikasinya hanya 66,7 persen. Jauh dari rata-rata provinsi," ungkapnya.

Tak hanya itu, Wahyudin juga menilai masih banyak permasalahan yang belum bisa diselesaikan yakni kemiskinan di Kota Serang.

"Pengentasan kemiskinan lambat 410 ribu orang. Gagasan baru dalam membangun, Madani, edukatif, nyaman kondisi lingkungan ini bisa membantu masyrakat," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan masih berlangsung, dimana satu persatu calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan gagasan visi dan misinya. (Gat/red)

Komentar