Aduh, Beredar Foto 'Selfie' Seseorang Beratribut Penyelenggara Pilkada dengan Andika

Selfie seseorang yang beratribut penyelenggara Pilkada dengan calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di acara HUT Partai Golkar di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Selfie seseorang yang beratribut penyelenggara Pilkada dengan calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di acara HUT Partai Golkar di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bakal Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kerap jadi sasaran foto selfie masyarakat Banten. Tapi jika yang selfie adalah pria berseragam penyelenggara pilkada, apa boleh?

Baru-baru ini, beredar foto 'Selfi' Andika dengan pria berseragam penyelenggara pilkada di Media Sosial. Foto ini diduga foto di ambil saat acara peringatan HUT Partai Golkar di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Pria yang muncul di foto tampak mengenakan topi berlogo KPU. Hal tersebut membuat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Nasehudin angkat bicara.

Ia mengaku sudah mengetahui tentang beredar nya foto Andika bareng sosok beratribut penyelenggara pilkada. Nasehudin memastikan bahwa sosok bertopi KPU itu bukan penyelenggara pilkada.

"Kita sudah kroscek, yang foto itu namanya Iwan dari Kibin. Atribut itu punya adiknya yaitu anggota PPK Kibin yang bernama Bayu. Informasinya atribut KPU itu dipinjam tanpa sepengatahuan yang punya," kata Nasehudin, Kamis (13/10/2016).

Nasehudin menjelaskan, jika hal tersebut tidak dilarang bagi bakal calon yang mengikuti pilkada.

"Tidak boleh itu kalau penyelenggara nya. Itu kan cuma atributnya. Bisa saja ada atribut penyelenggara itu jatuh kemudian diambil seseorang dan foto dengan kandidat," ujarnya.

Kendati demikian, ia mengingatkan sebaiknya kandidat untuk tidak berfoto bersama orang yang beratribut penyelenggara dalam acara partai.

"Ini untuk menjaga netralisasi," ujarnya. (Meghat/quy)

Komentar