Hasil Akhir Pilkada Banten, Kapolda Banten Himbau Tunggu Hasil Resmi KPU

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dok: detik)Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dok: detik)

SERANG, TitikNOL - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menunggu hasil Real Count resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten pada 26-27 Februari mendatang.

"Hasil Quick Count sangat tipis, kami harapkan ini tidak jadian acuan tetap, karena para lembaga survei juga tidak ada yang berani menjadikan acuan," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, saat konferensi pers di Aula Polda Banten, Rabu (15/2/2017) kemarin.

Maka itu, Kapolda menghimbau untuk tetap menunggu hasil tetap dari KPU. "Mari kita sama sama menunggu hasil Real Count yang akan dilaksnakan secara resmi oleh KPU Banten," lanjutnya.

Kapolda pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses jalannya penghitungan surat suara.

"Hari ini sedang proses penghitungan, nanti akan dilaksanakan di KPU Kota/Kabupaten tanggal 24 dan 27 Februari oleh KPU Banten. Mari sama sama kita jaga agar berjalan lancar," ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga persaudaraan.

"Dan ingat tetap harus menjaga tali persaudaraan seluruh masyarakat Banten, agar berjalan aman dan lancar, " pungkasnya. (Gat/red)

Komentar