Hasil Mukerwil II PPP Banten, Siap Kawal Mardiono Jadi Plt Ketua Umum PPP

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

TANGERANG, TitikNOL- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten pada Jumat (9/9/2022) telah sukses menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) II di Hotel Le Semar, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Beberapa rekomendasi pun dihasilkan dari kegiatan yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP H. Muhamad Mardiono dan dihadiri oleh Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP Drs. KH. Zarkasih Nur, Ketua PPP Banten H. Subadri Ushuludin, SH, M.Si, segenap jajaran Pengurus Harian dan Majelis DPW PPP Banten, seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PPP se-Banten, Anggota Fraksi PPP DPR RI Dapil Banten, pimpinan dan anggota F-PPP DPRD Provinsi, F-PPP DPRD kabupaten dan kota se-Banten.

Yang pertama, PPP Banten tunduk, taat dan patuh terhadap putusan tiga pimpinan Majelis dan pendapat hukum Mahkamah Partai atas pemberhentian H. Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP periode 2020-2025 sekaligus mendukung hasil Mukernas DPP PPP tanggal 5 September 2022 di Cikande, Kabupaten Serang yang telah menetapkan H. Muhamad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP sisa waktu periode 2020-2025.

Kedua, Mukerwil II PPP Banten mengamanatkan dan mengintruksikan kepada DPC PPP se-Banten untuk segera menindaklanjuti rekomendasi Mukerwil II PPP Banten dengan melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PPP sebagai penguatan dukungan sekaligus mengamankan hasil Mukernas PPP selambat-lambatnya akhir bulan September 2022.

Ketua PPP Kota Serang, Uhen Juhaeni mengatakan, mendukung penuh langkah DPW PPP Banten untuk fatsun pada hasil Munas PPP lalu.

“Semuanya akan kami lakukan demi mendukung untuk kemajuan dan peningkatan suara PPP di Banten kususnya saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,” papar Uhen.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Banten, Agus Efendi GMPI menegaskan, akan tegak lurus dengan arahan dari DPW PPP Banten.

"Sepakat mendukung pemberhentian Suharso dan setujui pengangkatan Mardiono,” ucapnya.

Hal senada diutarakan Ketua PPP Banten, H. Subadri Ushuludin, SH. M.Si. Tak ada alasan bagi pihaknya untuk tidak mengikuti rekomendasi yang ada.

“Semuanya demi kemajuan partai agar jadi pemenang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang ini menambahkan, hasil rekomendasi di Mukerwil II pun ada poin suksesi Pemilu 2024 yang mencakup PPP Banten beserta seluruh DPC PPP se Banten mengawal dan mensukseskan proses verifikasi partai dan tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Mukerwil II juga mengamanatkan supaya PPP Banten kepada DPC PPP se-Banten agar segera melakukan rekrutmen dan verifikasi untuk mempersiapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di daerahnya yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dalam Pileg tahun 2024,” pungkasnya. (TN)

Komentar