Partai NasDem Dukung Tito Karnavian Jadi Kapolri

Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Tito Karnavian. (Dok: Rmoljakarta)Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Tito Karnavian. (Dok: Rmoljakarta)

JAKARTA, TitikNOL - Anggota Komisi III DPR RI, Taufiqulhadi menilai, keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri merupakan keputusan yang tepat.

Pasalnya, pengalaman yang dimiliki oleh Tito tepat dengan tantangan Indonesia saat ini yakni mengenai penanganan terorisme.

“Saya pikir ini persoalan politik. Sikap politik melakukan kajian yang dalam kenapa muncul nama satu orang. Pak Tito dibutuhkan Indonesia yang kekinian dengan latar belakang yang sangat paham dengan persoalan-persoalan terorisme,” ujar Taufiqulhadi di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Lanjut Taufiqulhadi, usia muda Tito Karnavian untuk dicalonkan Kapolri tidak menjadi persoalan. Menurutnya, yang terpenting tidak pernah bermasalah soal Hak Asasi Manusia (HAM).

“Tidak, dalam Track record tertentu, negara kita ini yang menganut HAM. Jika dalam track record kita pernah bertabrakan dengan HAM atau tidak itu menjadi pertanyaan untuk kita,” jelasnya.

Tapi, dalam catatan belum ditelisik. Namun, menurut dirinya, tentu presiden telah melakukan penelisikan lebih jauh. “Fraksi kami mendukung sepenuhnya atas keputusan Presiden Jokowi,” tegas Politisi Partai NasDem itu. (Bara/rif)

Komentar