Sabtu, 20 Juli 2024

Jelang Pilgub Banten 2017

Sempat Tertunda, Deklarasi Koalisi PDIP-PPP Digelar Besok

Ilustrasi koalisi PDIP-PPP. (Dok: metropku)
Ilustrasi koalisi PDIP-PPP. (Dok: metropku)

SERANG, TitikNOL - Setelah sempat tertunda karena kesibukan DPP, deklarasi koalisi PDI Perjuangan dengan PPP akan dilangsungkan Jumat (2/9/2016) besok, di Le Dian Hotel, Kota Serang. Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris DPD PDIP Banten Eri Suheri, kepada wartawan, Kamis (1/9/2016).

"Jumat besok ba'da Sholat Jumat rencananya," kata Eri.

Eri menjelaskan bahwa deklarasi PDIP-PPP tersebut bukan penjadwalan ulang, melainkan memang sudah direncanakan akan digelar Jumat.

"Bukan jadwal ulang, memang agendanya seperti itu. Ya, bagaimana bisa kemarin (Rabu) kan ada pleno, pengurus semuanya hadir. Jadi terlalu cepat itu," tuturnya.

Ia memastikan deklarasi akan dihadiri sejumlah pengurus DPP seperti Sekjen Hasto Kristiyanto dan Korwil Jawa Barat-Banten Ribka Tjiptaning.

"Insya Allah akan hadir juga Ketua Bappilu DPP Bambang DH," imbuhnya.

Menurutnya, di deklarasi nanti PDIP-PPP belum memunculkan pasangan calon yang akan diusung. “Apa yang mau dideklarasikan, rekomnya kan belum keluar," bebernya.

Sebelumnya, deklarasi PDIP-PPP diagendakan Rabu (31/8/2016) kemarin. Sejumlah persiapan panitia lokal sudah dilakukan, mulai dari pengaturan lokasi di Le Dian Hotel, spanduk kegiatan, hingga sederet bendera kedua parpol tersebut. Namun, karena kesibukan perwakilan DPP masing-masing, deklarasi batal digelar. (Kuk/rif)

Komentar