Target Hattrick Menangi Pemilu, PDIP Kabupaten Serang Usung Megawati di Kongres ke-V

Megawati Soekarnoputri. (Dok:kompas)Megawati Soekarnoputri. (Dok:kompas)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang, pastikan usung kembali Megawati Soekarnoputri pada Kongres ke-V di Bali 8 sampai 11 Agustus mendatang.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri mengatakan, dukungannya diberikan kepada Presiden ke Lima Indonesia tersebut agar PDIP kembali berjaya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurutnya, jejak historis Putri Presiden Pertama Republik Indonesia itu dalam kancah perpolitikan dan juga sebagai negarawan yang bersih, menjadi alasan kuat pihaknya untuk menjadikannya sebagai Ketua Umum kembali.

"Telah berhasil membawa PDIP dua kali memenangkan Pemilu pada tahun 2014 dan 2019. Maka DPC PDIP Kabupaten Serang tegak lurus meminta dan mengusung kembali Ibu Megawati Soekarnoputri," tegasnya saat ditemui di Sekretariat PDIP Kabupaten Serang, Minggu (4/8/2019).

Selain itu, Madsuri juga menceritakan sejarah PDIP yang selama 32 tahun berada di luar pemerintahan dan 5 tahun berada dalam pemerintahan Jokowi-JK. Ia mengatakan, PDIP tetap konsisten mengutamakan kesejahteraan rakyat dengan melakukan azas gotong royong.

Maka untuk mensukseskan kebijakan Nawacita pemerintah pusat, DPC PDIP Kabupaten Serang akan terus memantau kebijakan pemerintah daerah agar tetap selaras.

"Kiprah beliau (Megawati) dalam memimpin partai sudah terbukti. Maka kami berharap Ibu Mega dapat mencetak sejarah kembali dengan memenangkan Pemilu di 2024 nanti," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar