Tok! Prabowo Subianto Tunjuk Andra Soni Pimpin Gerindra Banten

Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni (pegang mic). (Foto: TitikNOL)
Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni (pegang mic). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Prabowo Subianto melakukan perubahan struktur kepemimpinan DPD Gerindra Banten dalam menyongsong Pemilu 2024.

Restrukturisasi terpaksa dirubah usai jabatan Ketua DPD Gerindra Banten kosong pasca Desmond J. Mahesa tutup usia.

Hingga pada 8 Juli 2023, Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani menunjuk Andra Soni menjadi Ketua DPD Gerindra Banten.

Pergantian itu tertuang dalam keputusan DPP Partai Gerindra Nomor: 07-0200/Kpts/DPP-GERINDRA/2023 Tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Banten.

Andra Soni yang awalnya menjabat Sekretaris, kini naik tahta dipercaya memimpin Gerindra Banten.

Andra Soni dinilai sosok yang tepat meneruskan kepemimpinan mendiang Desmond Mahesa. Terlebih di pemerintahan saat ini menjabat Ketua DPRD Banten.

"Bahwa demi kelancaran jalannya organisasi di wilayah Provinsi Banten, dalam rangka mencapai tujuan Partai Gerindra, maka dipandang perlu untuk mengesahkan Pergantian Pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Banten," bunyi Keputusan tersebut.

Sementara itu, posisi Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten yang sebelumnya dijabat Andra, kini diisi Annisa Desmond Mahesa. Kemudian posisi Bendahara dijabat oleh Taufiq Hidayat.

Dengan amanah ini, Andra mengaku jabatan Ketua DPD Gerindra Banten bagian dari tugas baru.

"Ini merupakan tugas baru," katanya kepada awak media.

Ia menegaskan, tekadnya dalam memimpin Gerindra untuk mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden pada perhelatan Pemilu 2024.

"Namun saya punya keyakinan dengan dukungan seluruh kader dan simpatisan InsaAllah yang dibangun bersama Almarhum Desmond J Mahesa akan bisa kami lanjutkan bersama sama untuk kemenangan Prabowo dan Gerindra di Banten," tutupnya. (Son/TN3)

Komentar