Pemkab Lebak Launching Aplikasi Perizinan Online Simponie dan Sahate

Peresmian dua aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) dan Satu Harapan Terwujud (Sahate) di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (27/12/2017).(Foto: TitikNOL)Peresmian dua aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) dan Satu Harapan Terwujud (Sahate) di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (27/12/2017).(Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pemerintah Kabupaten Lebak, resmi melaunching dua aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) dan Satu Harapan Terwujud (Sahate) di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (27/12/2017).

Dikatakan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, aplikasi Sahate dan Simponie merupakan terobosan baru dari Pemkab Lebak guna mewujudkan wilayah yang berbasis teknologi.

"Meski tertinggal Lebak siap mengikuti perkembangan zaman," kata Iti di lokasi launching.

Menurutnya, dilaunchingnya dua aplikasi tersebut untuk mempermudah masyarakat khususnya investor ataupun penerima bansos dalam mengurus segala perizinan.

"Investor ataupun yang mengurus perizinan bisa langsung mengakses melalui online. Untuk aplikasi Simponie saat ini baru bisa mengurus 10 dari 106 perizinan," ujarnya.

Dijelaskan Iti, hal itu juga dilakukan pemerintah daerah untuk mewujudkan tata kelola program yang transparan dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kita ingin untuk mengurus perizinan dan hibah bansos ini tidak lagi dengan proposal manual yang tidak diketahui masyarakat, tapi sekarang semua lapisan masyarakat bisa mengakses," tukasnya.

Iti mengaku, dua aplikasi ini hasil dari kerjasama dengan KPK untuk melaksanakan tata kelola pemerintah yang bersih dari temuan ataupun berbau korupsi.

"Semuanya transparan, minimalisir OTT dan temuan lainnya," tambahnya.

Untuk diketahui, masyarakat bisa mengakses aplikasi Simponie dengan mengunjungi www.simponie.lebakkab.go.id dan Aplikasi Sahate di www.sahate.lebakkab.go.id. (Gun/red)

Komentar