Pererat Kerjasama, Pimpinan dan Staff Sekretariat DPRD Gelar Lomba HUT RI 73

Ilustrasi. (Dok: KopertisIII)
Ilustrasi. (Dok: KopertisIII)

SERANG, TitikNOL - Semarak HUT RI Ke-73 dimanfaatkan Sekretariat DPRD Provinsi Banten dengan jajaran dan seluruh anggota DPRD menyelenggarakan sejumlah perlombaan dan pertandingan olahraga secara tradisional hasil aspirasi rakyat.

Perhelatan turnamen dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 itu dilaksanakan selain menyemarakan hari jadi Republik Indonesia, juga sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air, sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar pegawai dengan legislatif.

“Kegiatan turnamen dan perlombaan HUT RI di Setwan adalah untuk menjalin kerjasama, kekompakan dan yang lebih penting menjaga momentum ke-73 Indonesia, sebagai bagian yang harus dijaga semangatnya oleh kita sebagai penerus bangsa,” kata Sekretaris DPRD provinsi Banten Deni Hermawan, Kamis (9/8/2018).

Ia pun menjelaskan, kegiatan peringatatan HUT RI yang sifatnya hiburan dan kreatif diselenggarakan pada tanggal 3-13 Agustus 2018. Adapun perlombaan tersebut diantaranya lomba adzan, murottal Al-Qur’an, lomba voli, tenis meja, futsal menggunakan daster ibu-ibu, bulu tangkis, catur, lomba makan kerupuk, membawa kelereng dan balap karung.

“Kita juga menyelenggarakan kegiatan SKPD Idol dengan kategori lomba menyanyi. Sekalian hiburan juga,” ujarnya.

Pada puncak acara, lanjut Deni, yakni tanggal 13 Agustus, akan dilakukan perlombaan khusus dengan seluruh anggota fraksi partai di DPRD Banten.

“Kegiatan di penghujung acara, sebelum pemberian hadiah hiburan kepada pemenang, kita akan mengadakan kegiatan pertandingan dengan anggota DPRD Banten. Ada lomba futsal, voli, dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

Setelah acara selesai dengan ditandai pemberian hadiah, kegiatan lainnya adalah makan bersama dengan seluruh pegawai di Setwan.

“Nanti kita juga akan babacakan (makan bersama) dengan menggunakan alasnya daun pisang di halaman upacara Setwan. Ini juga yang kami lakukan pada acara Agustusan tahun 2017 lalu,”pungkasnya. (Adv)

Komentar