Wali Kota Serang Jaman Lepas 388 Calon Jemaah Haji Pemberangkatan Pertama

Suasana pelepasan ratusan calon jemaah haji Kota Serang di halaman Gedung Islamic Senter (Masjid As-saurah) Jl. Veteran Kota Serang, Senin (31/7/2017). (Foto:TitikNOL)
Suasana pelepasan ratusan calon jemaah haji Kota Serang di halaman Gedung Islamic Senter (Masjid As-saurah) Jl. Veteran Kota Serang, Senin (31/7/2017). (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman, melepas ratusan calon Jemaah haji Kota Serang di halaman Gedung Islamic Senter (Masjid As-saurah) Jl. Veteran Kota Serang, Senin (31/7/2017). Setidaknya ada 388 jemaah haji yang hari ini diberangkatkan oleh Wali Kota Serang.

Dalam pelepasan tersebut, Wali Kota Serang didampingi Wakil Wali Kota Serang Sulhi Choir, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten Bazari Syam dan Kemenag Kota Serang Bazhdum Bahtiar serta Kapolres Serang Kota AKB Komarudin.

Dalam sambutannya, Jaman menyampaikan selamat dan mendoakan kepada para jamaah haji yang berangkat, agar selamat sampai tujuan di Kota Makkah Saudi Arabia dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

"Selamat kepada jemaah haji yang hari ini akan diberangkatkan Semoga lancar diperjalanan dan sampai dengan selamat," kata Jaman.

Dalam kesempatan itu, Jaman pun mengungkap soal bertambahnya quota haji di Kota Serang. Menurutnya, quoya haji bertambah merupakan suatu kemajuan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Bazari yang telah menambah kouta Jamaah haji pada tahun ini ketimbang tahun lalu," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Kota Serang Mazhdum Bachtiar mengatakan, Jumlah keseluruhan calon jamaah haji Kota Serang sebanyak 982 orang. Jumlah itu dibagi empat kali pemberangkatan.

“Pemberangkatan permata hari ini 388 orang, pemberangkatan kedua nanti pada Kamis, 387 orang, pemberangkatan ketiga Kamis depan (24/8/2017) 66 orang, pemberangkatan keempat (25/8/2017) 141 orang,” kata Mazdhum.

Adapun Jumlah jamaah haji kota serang tahun 2017 sebanyak 982 orang dengan rincian 444 pria dan 538 wanita. (adv)

Komentar