Flippy, Sebuah Robot Canggih yang Bekerja di Restoran Layaknya Karyawan

Robot canggih membolak-balikkan daging patty burger agar matang. (Dok: vimeo)
Robot canggih membolak-balikkan daging patty burger agar matang. (Dok: vimeo)

TitikNOL - Dunia memang semakin bertambah tua setiap harinya, namun di satu sisi teknologi juga berkembang pesat dari waktu ke waktu.

Di mana kemajuan teknologi ini, dihadirkan untuk mempermudah segala bentuk kegiatan umat manusia sehari-hari. Mulai dari pekerjaan rumah tangga, bersosialisai, hingga gaya hidup sehari-hari.

Salah satunya dengan kehadiran teknologi robot, di mana sekarang robot bukan lagi hadir sebagai asisten rumah tangga canggih, petugas pengantar makanan, ataupun teman ‘virtual’ namun juga bisa hadir terwujud dalam bentuk sebagai karyawan sebuah restoran.

Ya, Anda tidak salah baca kok! Robot yang bekerja tidak ubahnya bak seorang karyawan di sebuah restoran ini benar-benar ada. Robot canggih bak karyawan restoran ini, seperti diwarta Thedailymeal, Senin (25/9/2017) dihadirkan oleh Miso Robotics dengan nama ‘Flippy’. Disebutkan lebih lanjut, sesuai dengan namanya yakni Flippy maka fungsi robot canggih ini adalah untuk membolak-balikkan masakan, tepatnya saat memanggang daging patty burger agar matang.

Diketahui, robot Flippy ini benar-benar ditempatkan untuk bekerja di sebuah restoran layaknya seorang karyawan di dapur restoran, tepatnya sebuah gerai restoran bernama Caliburger yang tersebar di banyak tempat di berbagai penjuru dunia. Sejauh ini, Flippy sendiri telah dipekerjakan di Caliburger, Pasadena, California. Sementara itu, Miso Robotics sendiri diketahui memang merupakan investor alias penanam saham untuk gerai restoran Caliburger, maka tak heran Miso Robotics menempatkan Flippy untuk ‘bekerja’ di restoran Caliburger.

Menurut laporan dari Tech Crunch, disebutkan bahwa David Zito, selaku CEO dan co-founder dari Miso Robotics, menyebutkan bahwa robot Flippy ini memang difungsikan dirancang spesial sedemikian rupa dengan setting gerai kedai burger. Untuk selanjutnya, Caliburger merencanakan akan menempatkan robot Flippy di kurang lebih 50 gerai restoran mereka yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Miso Robotics sendiri juga tidak mau berpuas diri dan disebutkan masih dalam tahap terus mengembangkan mesin robot Flippy, seperti sistem komputerisasi dan AI dengan tujuan agar robot Flippy bisa lebih mudah beradaptasi dengan menu-menu musiman.

Berita ini telah tayang di okezone.com, Senin 25 September 2017 dengan judul Canggih! Restoran Ini Gunakan Robot untuk Memanggang Daging Burger

Komentar