Ijab Kabul Bahasa Arab, Rifky Balweel Hanya Butuh waktu 5 Menit untuk Menghafal

Rifky Balweel dan Biby Alraen. (Dok: Viva)
Rifky Balweel dan Biby Alraen. (Dok: Viva)

TitikNOL - Sebagian keluarga pasangan Rifky Balweel dan Biby Alraen ternyata memiliki garis keturunan dari Timur Tengah. Tak heran dalam pernikahannya, Biby meminta Rifky mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab. Selain mempertimbangkan keluarga, hal itu ia lakukan agar lebih spesial.

"Akad nikah Alhamdulillah lancar meskipun Biby permintaannya pakai bahasa Arab. Malah deg degan setelah ijab qabul berasa jantung deg deg deg sebelum akad masih santai, terharu bahagia," ujar Rifky Balweel setelah resepsi pernikahan di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (7/1) Lalu.

Rifky Balweel sama sekali tidak kesulitan mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab. Bahkan tak butuh waktu lama baginya untuk menghafal. Apalagi sejatinya almarhum ayah Rifky memang keturunan Arab.

"Malah lebih pendek bahasa arab daripada bahasa Indonesia. Biby sering liat saya syuting pakai bahasa Indonesia, saya terima. Biby nggak mau. Jadi Biby mau yang beda. Lebih pendek, tapi lafalnya harus bener aja. Itu tantanganya. Takut salah," katanya.

Sang istri menginginkan ijab kabul yang beda dari pada apa yang biasa dilakukan Rifky di sinetron. Untuk bisa mengingat ucapan ijab kabul dalam bahasa Arab tersebut ternyata hanya butuh waktu lima menit bagi Rifky.

"Gampang kok hafalinnya, paling 5 menit. Nggak sampai 10 kata," tandasnya.

Berita ini telah tayang di kapanlagi.com, dengan judul: Hanya Butuh Waktu 5 Menit Bagi Rifky Balweel Hafalkan Ijab Kabul Bahasa Arab

Komentar