Dijanjikan Rp10 Juta, Supir Bus Nekat Selundupkan Pil Eksatsi

Ilustrasi (net)Ilustrasi (net)

SERANG, TitikNOL - Dengan segala cara para pelaku berusaha untuk menyelundupkan narkoba, termasuk menyembunyikan pil eksatsi didalam kemasan teh herbal yang berhasil diungkap jajaran Direktorat Narkoba Polda Banten.

Direktur Narkoba Kombes Pol Miyanto mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap penyelunduan pil eksatsi sebanyak 1.005 butir dari pulau Sumatra ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Merak, Banten oleh seorang supir bus, M (45).

"Penangkapan ini merupakan pengembangan dari pelaku yang sebelumnya ditangkap, setelah dilakukan penyelidikan kemudan kita tangkap pelaku berinisial M bersama barangbukti yang disembunyikan dalam kemasan teh herbal Cina," kata Miyanto, di Mapolda Banten. Senin (11/1/2015).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Miyanto, pelaku M yang bekerja sebagai supir bus jurusan Aceh - Jakarta ini, diketauhui hanya sebagai kurir yang mengantarkan barang tersebut dari Aceh menuju Jakarta.

“Pelaku ini berperan sebagai kurir saja, ada yang orang yang menyuruhnya mengirimkan barang, dalam sekali mengantar barang, pelaku dijanjikan Rp10 juta rupiah,” jelasnya.

Sementara itu, pelaku M mengaku, hanya mengantarkan barang haram tersebut ke daerah Rawamangun Jakarta, dengan imbalan Rp10 juta jika berhasil mengantarkannya.

“Baru dua kali nganter, paket kali ini akan di bawa ke Rawamangun, Jakarta daari Aceh,” singkat pelaku. (Red)

Komentar