Hendak Maling Kepergok Warga, Pelaku Panik Ceburkan Diri Ke Situ Palayangan

Ilustrasi. (Dok; Tribunnews)
Ilustrasi. (Dok; Tribunnews)

LEBAK, TitikNOL - Heningnya malam di Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak seketika pecah dengan teriakan warga yang memergoki seorang maling saat tengah beraksi disalah satu rumah didaerah tersebut, Selasa (7/9/2021) dini hari kemarin.

Warga memergoki seorang pria yang tidak diketahui identitasnya tengah asik hendak membobol rumah. Saat diteriaki, maling itu langsung panik dan melarikan diri dengan cara menceburkan diri ke Situ Palayangan yang tidak jauh dari TKP.

Ia dengan nekat menceburkan diri ke Situ tadah hujan itu, padahal kondisi Situ tengah dikeringkan. Alhasil ia pun terjebak didalam lumpur Situ itu.

Menurut Aji, warga sekitar, pria yang tidak diketahui identitas nya itu berhasil ditangkap warga setelah dua jam melarikan diri ke tengah situ Palayangan yang berlumpur.

"Kejadian jam 1 malam, ketahuan sama yang punya rumah, loncat dari lantai dua lalu kabur ke tengah danau Palayangan," kata Aji saat dihubungi, Rabu (8/9/2021).

Usai ditangkap warga, yang bersangkutan langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Cimarga.

"Pelaku kita bersihkan dari lumpur, dan langsung diserahkan ke Polsek Cimarga," ujarnya.

Kepada wartawan, Kanit Reskrim Polsek Cimarga, Bripka Ali membenarkan hal itu.

Kanit Reskrim itu, warga menyerahkan terduga maling itu dengan damai dan tidak melakukan main hakim sendiri.

"Ia benar kejadiannya kemarin dini hari. Alhamdulillah warga tidak main hakim sendiri, dan kini pelaku itu sudah berada di Mapolsek Cimarga," pungkasnya. (Gun/TN2)

Komentar