Hujan Deras, Rumah Lami Tertimpa Pohon

Rumahh warga Cilegon tertimpa pohonRumahh warga Cilegon tertimpa pohon

CILEGON, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur Kota Cilgon mengakibatkan sebuah rumah di Lingkungan Kalen Temu RT 04 RW 02, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, terimpa pohon tumbang, Selasa (9/2/2016) kemarin.

Lami (47) pemilik rumah menuturkan, saat kejadian ia bersama keluarganya sedang tidur, namun tiba-tiba terbangun setelah mendengar suara seperti pohon patah. "Jadi sekitar pukul 2.30 wib, saya mendengar suara krak-krak begitu, eh, selang waktu beberapa detik ternyata suara itu adalah pohon dan langsung menimpa rumah saya," ujarnya ketika ditemui sedang membersihkan puing-puing reruntuhan.

Dikatakan dia, sebagian perabotan yang ada didalam rumah rusak dan tidak bisa lagi digunakan. "Kulkas, mesin cuci, tv, rak piring dan barang-barang yang ada di dapur lainnya semua rusak," akuhnya.

"Alhamdulillah saat kejadian kami  sekeluarga tida apa-apa. Cuma anak saya (Rusmi Handayani) saja yang mengalami luka sedikit dibagian kaki akibat tertimpa reruntuhan," tutupnya.

Akibat insiden ini , Korban diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah ,karena sebagian rumah,terutama dibagian dapur  hancur.

Terpisah, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Purwadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan hanya kerugian materil yang dialami korban.

"Tim kita sudah mendatang lokasi untuk mengecek langsung dan membantu proses pemotongan batang pohon yang tumbang.Alhamdulillah korban jiwa tidak ada.Dan kami juga  memberikan bantuan mie instan dan beras kepada pemilik rumah," katanya singkat. (Ar/Red)

Komentar