Perampok Beraksi di Toko Sembako, Uang Rp1,5 Miliar Raib

Ilustrasi perampok/NetIlustrasi perampok/Net

SERANG, TitikNOL – Toko Sumber Rejeki milik Haji Maftuhi di kawasan Pasar Induk Rau, Kota Serang dimasuki kawanan perampok. Uang senilai Rp1,5 miliar digasak, bahkan para pelaku melakukan aksi kekerasan kepada korbannya.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino mengatakan, aksi para pelaku ini diduga sudah mengetahui lokasi penyimpanan harta benda di toko sekaligus dijadikan tempat tinggal.

“Pelaku masuk dari pintu yang tidak dikunci, pemilik beserta anaknya sempat melawan. Akibatnya mengalami luka bacok di jidat dan tangan,” kata Kasat kepada wartawan, Senin (4/1/2016).

Dijelaskan Arrizal, perampok melakukan aksinya saat pemilik toko terlelap tidur. Para pelaku masuk melalui atap rumah kemudian masuk melalui pintu di lantai dua. “Dari keterangan korban, pelaku diperkirakan tujuh orang. Para perampok membawa senjata tajam,” ujarnya.
 
Pemilik toko menyadari ada tamu yang tidak diundang masuk ke dalam rumahnya. Pemilik rumah beserta istrinya kemudian mengunci kamar tidurnya, namun para pelaku memaksa masuk dengan mendobrak pintu.

Setelah itu, pelaku membawa uang tunai Rp 1,5 miliar yang disimpan dalam kardus yang rencananyya akan disetorkan ke bank. Selain itu, sejumlah perhiasan juga digondol kawanan perempok.

Pelaku kemudian mengikat dan menyekap seluruh penghuni rumah di dalam kamar mandi sesaat sebelum mereka melarikan diri.

“Setelah satu jam, pemilik rumah berhasil keluar dari kamar mandi melalui ventilasi udara, kemudian melaporkan kejadian ke kakak iparnya sebelum melapor ke kita,” jelasnya.(Red)

Komentar