Atlet PON Terima Penghargaan dan Uang Kadeudeuh

Gubernur Banten Rano Karno beserta jajaran tengah berfoto bersama para atlet Banten berprestasi, di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (18/10/2016). (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten Rano Karno beserta jajaran tengah berfoto bersama para atlet Banten berprestasi, di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (18/10/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno memberikan penghargaan dan uang kadeudeuh kepada atlet berprestasi yang telah berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016, di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (18/10/2016). Di mana kontingen Provinsi Banten berada di peringkat 13 dan berhasil membawa 11 emas, 10 perak, dan 26 perunggu.

Cabang olahraga yang berhasil salah satu diantaranya, Aero Modeling meraih satu emas, Biliard meraih satu perunggu, Binarga satu perak dua perunggu, Dayung meraih dua perak satu perunggu, Drumband Surusowan tiga emas, satu perak dan perunggu dan Panahan satu emas.

Gubernur Banten Rano Karno memberikan penghargaan dan uang kadedeuh kepada perwakilan atlet yang mendapatkan medali emas. Adapun uang kadedeuh yang diberikan yakni untuk 10 peraih emas mendapatkan masing masing Rp200 juta, dan 10 perak mendapatkan Rp100 juta dan 26 perunggu mendapatkan Rp50 juta.

Dalam sambutan nya Rano Karno mengatakan, jika atas nama pemerintah provinsi banten mengucapkan terimakasih telah memberikan hasil yang baik untuk masyarakat banten.

"Saya yang hadir saat pembukaan dan saat final di Bogor, saya sangat bangga karena banten bisa mendapatkan hasil yang baik. Meski saat PON ada hal hal yang memang tidak diinginkan tapi itu adalah bagian dari pembelajaran," kata Rano.

Selain itu, Rano pun mengatakan jika hasil yang baik didapat dari hasil latihan yang baik.

"Tentu ini adalah prestasi yang baik dan latihan yang baik. Jadi manfaatkan lah penghargaan ini dengan baik terus berjuang dan berlatih jangan menyerah terus maju," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Banten Rumiah menyampaikan permohonan maaf leads delirium masyarakat, para pendukung dan leads Hibernia Karena kontingen banter belum bisa memberikan 10 besar untuk Banten.

"Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat banten belum bisa memberikan 10 besar di ajang PON. Tapi kita telah berusaha semampu kita dan berhasil menduduki peringkat 13," singkatnya. (Meghat/Quy)

Komentar