Fernando Verdasco Kandaskan Rafael Nadal di Babak Pertama Australia Terbuka

Rafael Nadal Tersingkir oleh Fernando Verdasco di babak pertama Australia Terbuka dalam pertandingan penuh lima set. (net)Rafael Nadal Tersingkir oleh Fernando Verdasco di babak pertama Australia Terbuka dalam pertandingan penuh lima set. (net)

TitikNOL - Petenis yang pernah meraih peringkat satu dunia, Rafael Nadal, secara mengejutkan tersingkir di babak pertama Australia Terbuka.

Juara 14 Grand Slam itu dikalahkan sesama petenis Spanyol, Fernando Verdasco, dalam pertandingan penuh lima set dengan dengan angka 7-6, 4-6, 3-6, 7-6, dan 6-2 selama empat jam 41 menit.

Kemenangan atas Nadal ini merupakan yang ketiga bagi Verdasco -yang kini berada di peringkat 45 dunia- dalam 17 pertemuan antara keduanya.

"Saya tidak tahu bagaimana. Anda tahu saya hanya menutup mata dan semuanya datang dan saya terus melakukannya dan saya melakukannya dengan baik," jelasnya kepada para wartawan.

Tahun 2009 lalu, Nadal meraih Australia Terbuka setelah megalahkan Verdasco di semifinal dalam pertandingan selama lima jam 14 menit.

Bagi Nadal ini merupakan kekalahan keduanya di babak pertama dalam Grand Slam, setelah kekalahan serupa di Wimbledon tahun 2013.

Kejutan juga terjadi di tunggal putri dengan kekalahan juara tujuh kali Grand Slam, Venus William, yang tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan petenis Inggris, Johanna Konta, dengan angka 6-4 dan 6-2.

 

 

 

Sumber: www.bbc.com

TAG tenis
Komentar