Kalahkan Andy Murray, Novak Djokovic Juarai Australia Terbuka 2016 Keenam Kalinya

Novak Djokovic dan Andy Murray saat angkat tropi Australia Terbuka 2016 (net)Novak Djokovic dan Andy Murray saat angkat tropi Australia Terbuka 2016 (net)

TitikNOL - Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic berhasil mempertahankan gelar juara Australia Terbuka setelah mengalahkan petenis Inggris, Andy Murray di final, Minggu 31 Januari.

Petenis asal Serbia itu menang tiga set langsung dengan angka 6-1, 7-5, dan 7-6 untuk merebut gelar juara Australia Terbuka yang keenam, menyamai rekor Roy Emerson.

Djokovic juga menyamai rekor Bjorn Borg dan Rod Laver dengan merebut 11 juaraGrand Slam.

Bagi Murray, kekalahannya ini merupakan yang kelima dalam final Australia Terbuka dan empat di antaranya dikalahkan Djokovic.

Begitu pertandingan selesai, Murray akan langsung ke bandara untuk pulang ke London karena istrinya Kim akan melahirkan anak pertama mereka dalam waktu dua pekan mendatang.

Bagi Djokovic, kemenangan di Australia Terbuka 2016 membuat dia meraih empat juara dari lima gelar Grand Slam terakhir, termasuk tiga kali berturut-turut di Australia Terbuka, namun dia masih belum pernah merebut Prancis Terbuka.

Setelah pertandingan, Djokovic mengharapkan kelahiran anak Murray dan Kim berjalan lancar.

"Saya ucapkan selamat pada Andy dan Kim untuk anak mereka dan saya harap Anda akan mengalami perasaan yang belum pernah ada sebelumnya, itulah yang terjadi dengan saya dan istri. Saya berharap yang terbaik untuk Anda."

 

 

 

Sumber: www.bbc.com

TAG tenis
Komentar