Besok, 7 Peserta Open Bidding Dinas PRKP Banten Dites Penulisan Makalah

Ilustrasi. (Dok: Fajarcirebon)
Ilustrasi. (Dok: Fajarcirebon)

SERANG, TitikNOL - Tujuh pelamar yang mendaftarkan diri pada seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama melalui Open Bidding atau lelang jabatan di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ( PRKP) Provinsi Banten, akan mengikuti tes penulisan makalah.

Jadwal tahapan penulisan tes makalah digelar di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, tepatnya di Jalan Raya Lintas Timur KM. 4 Karang Tanjung, Pandeglang, Rabu (13/1/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Dari dokumen undangan tahap seleksi yang ditandatangani Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin, peserta tes akan diikuti oleh Drs. H. Slamet Haryono, MT, Ir. Moh Nurmutaqin, MM, Doddy Irawan, ST.,M.Si, Muchamad Rachmat Rogianto, ST., MT, Dail Umamil Asri, ST, M.Eng, H. Yan Jungjung, ST, MPA dan Rinto Yuwono, ST, MM.

Dari data yang dihimpun TitikNOL, pelamar jadi Kepala Dinas Perkim Provinsi Banten awalnya diikuti oleh sembilan orang. Namun, dua orang dinyatakan tidak lulus atau tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi. Keputusan itu sesuai penilaian dari Panitia Seleksi (Pansel) yang dilakukan pada tanggal 1 Januari 2021.

Dari ke tujuh nama itu juga dinyatakan telah lulus dalam tahapan tes kompetensi manajerial yang dilakukan oleh tim dari Universitas Padjadjaran Bandung, yang bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) pada tanggal 6 sampai 7 Januari 2021.

Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah
Provinsi Banten Lutfi Mujahidin, membenarkan soal jadwal Open Bidding tersebut.

"Iya benar mas. Besok jadwalnya penulisan tes makalah. Ada tujuh peserta yang akan ikut tes," ujar Lutfi saat ditemui di ruangannya, Selasa (12/1/2021).

Setelah itu kata Lutfi, akan ada beberapa tahapan selanjutnya hingga memunculkan tiga besar yang akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Lutfi memastikan, hasil Open Bidding akan diketahui sebelum Kepala Dinas PRKP saat ini Moch Yanuar, akan memasuki masa pensiun pada Februasi mendatang.

"Pokoknya saat Pak Yanuar sudah masuk ke waktu pensiun, sudah ada Kepala Dinas PRKP yang baru dari hasil Open Bidding ini," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar