Minggu, 14 Juli 2024

Bupati Serang Lantik Pj Sekda dan 2 Pejabat Eselon II, Ini Sosoknya

Tiga pejabat di Pemkab Serang saat dilantik Bupati Tatu Chasanah. (Foto: TitikNOL)
Tiga pejabat di Pemkab Serang saat dilantik Bupati Tatu Chasanah. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik Nanag Supriatna menjadi Pj Sekda, Jumat (8/9/2023).

Selain itu, Tatu juga melantik Encup Suplikah sebagai Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) Kabupaten Serang dan Raden Lukman Harun sebagai Sekretaris DPRD Serang.

Pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmat di Pendopo Bupati Serang dengan disaksikan pimpinan Forkopimda.

Dalam amanatnya, Tatu mengatakan pelantikan untuk mengisi kekosongan jabatan karena tinggalkan pensiun.

"Yang sebelumnya Tb Entus (Sekda Serang) telah mengajukan pensiunan. Maka Bupati mengangkat Sekda setelah mendapat persetujuan dari gubernur," katanya.

Untuk Nanang, Tatu memberikan amanat agar segera melaksanakan estapet tugas sekda yang telah diserahkan.

"Tugas managerial selaku Sekda sudah dipelajari dan dikuasai selama 5 hari ini, sehingga prioritas APBD dan perubahannya dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi target capaian," tegasnya.

Sementara itu, pelantikan Sekretaris DPRD dan kepala DKBPPPA diisi melalui seleksi terbuka atau open bidding. Sedangkan pelantikannya telah mendapat rekomendasi pelantikan pemerintah pusat.

"Kepada kedua pejabat eselon 2, saudara harus semangat berintegritas untuk melakukan perubahan, sehingga kinerja dan dedikasi akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang," jelasnya.

Disisi lain, Tatu menekankan kepada kedua Kepala pejabat yang baru dilantik, agar menjalankan inovasi program sesuai janjinya yang tertuang dalam makalah saat diseleksi.

"Segera lakukan program dan inovasi yang dijanjikan dalam makalah yang dipresentasikan kepada Timsel," tutupnya. (Son/TN3)

Komentar