Fraksi PKS Jadi yang Pertama Lakukan Tes Urine

Ilustrasi tes urine
Ilustrasi tes urine

JAKARTA, TitikNOL - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine kepada seluruh Fraksi Partai Keadilan Sejahterah (PKS).

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini mengatakan, tes urine ini sebagai bentuk tanggung jawab memerangi dan memberantas narkoba.

"Kami mempelopori tes urine ini di DPR, sebagai bentuk tanggung jawab Fraksi PKS memerangi dan memberantas narkoba bersama Badan Narkotika Nasional dan pihak-pihak terkait," katanya jazuli di fraksi PKS, Senin (29/2/2016).

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, langkah kongkrit ini dilakukan sebagai wujud ke seriyusan PKS untuk memberantas narkoba yang sudah meresahkan masyarakat Indonesia.

"PKS ingin melakukan segala sesuatu keinginan sendiri, banyak orang yang ingin berantas narkoba tapi tdak ada tindakan," katanya.

Ia pun mengajak seluruh fraksi di DPR agar melakukan hal yang serupa, sebagaimana yang sudah diwacanakan oleh pimpinan DPR untuk dilakukan tes urine kepada anggota DPR.

"Kami mengajak seluruh fraksi, yang sudah di wacanakan oleh pimpinan DPR, DPR baru wacanakan tapi PKS sudah melakukan. Saya harap tidak ada anggota DPR yang sejumlah 560 tidak ada yang menggunakan narkoba," katanya.

Jazuli menggungkapkan bahwa pemeriksaan tes urine kali ini, bukan yang pertama dilakukan oleh fraksi PKS.

"Ini yang sudah ketiga kalinya. Dalam setahun FPKS akan lakukan dua kali," katanya.

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang berjumlah 40 anggota FPKS dan 24 staf PKS tidak ditemukan bahwa FPKS menggunakan narkoba."Dari hasil tes urine ini tidak ada yang positif menggunakan narkoba," tandasnya. (Bar/Red)

Komentar