Istri Mendagri Lantik Ketua Tim PKK Provinsi Banten yang Baru

Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Erni Tjhajo Kumolo melantik ketua tim Penggerak PKK Provinsi Banten yang baru Ninieng Nuraeni di Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)
Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Erni Tjhajo Kumolo melantik ketua tim Penggerak PKK Provinsi Banten yang baru Ninieng Nuraeni di Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Erni Tjhajo Kumolo, resmi melantik ketua tim Penggerak PKK Provinsi Banten yang baru Niniek Nuraini.

Niniek yang merupakan istri dari Gubernur Banten Wahidin Halim itu menggantikan istri mantan Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, yakni Neneng Suryani Nata Irawan, yang sebelumnya menjabat.

Pelantikan yang digelar di Pendopo Gubernur Banten ini, disaksikan langsung Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Ketua tim PKK Pusat Erni mengatakan, PKK provinsi Banten harus mampu menjalankan 10 program yang sudah disusun.

"Kita PKK pun melaksanakan program penghayatan pancasila tapi yang terpenting pendidikan karakter keluarga," ungkapnya.

Maka itu, lanjut Erni, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat terkait program yang sudah disusun.

"Mengutamakan mendidik mensosialisasikan pola asuh yang benar ataupun kepada orang tua sehingga orang tua bisa mendidik anaknya. Karena saat ini ada yang kurang benar cara mendidik anak, ini yang harus jadi fokus," katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan, selama ini tim PKK Banten belum memiliki kantor untuk bekerja. Maka itu, pemerintah provinsi akan menyediakan gedung.

"Agar program terus didorong untuk PKK agar lebih maju. Karena selama ini belum memiliki kantor, maka nanti saya akan siapkan gedungnya," kata Wahidin, Selasa (11/7/2017).

Wahidin pun memberikan beberapa catatan di antaranya mendorong tim PKK untuk menjalankan program-program ke depannya agar bisa diwujudkan.

"10 progam PKK harus kita wujudkan dan saya minta TAPD dan dinas terkait untuk memberikan dukungan dari berbagai penjuru," ungkapnya.

Selain itu, Gubernur pun akan memberikan hibah untuk tim PKK agar semua kegiatan berjalan dan dapat terlaksana.

"Nanti saya akan kasih hibah (untuk program dan kegiatan tim PKK)," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar