Media Gathering Bangun Kebersamaan Jurnalis dengan Pemkab Lebak

Kadis Kominfo Pemda Lebak Doddy Irawan saat di wawancara wartawan. (Foto: TitikNOL)
Kadis Kominfo Pemda Lebak Doddy Irawan saat di wawancara wartawan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), akan menggelar media gathering di Lembang - Bandung, Jawa Barat pada 19-21 Desember 2019.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan jurnalis yang bertugas di Lebak.

Kepala Diskominfo Lebak Doddy Irawan menjelaskan, Bupati Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Ade Sumardi, Sekda Dede Jaelani dan beberapa pejabat eselon II akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati ingin ada kebersamaan dan kesepahaman dengan rekan-rekan wartawan, sehingga visi Bupati menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal dapat direalisasikan.

"Niat kita ingin ada kebersamaan dengan teman-teman wartawan di Lebak. Karena itu, kita buatkan acara gathering, karena setiap hari jarang sekali ada momen untuk melakukan kegiatan bersama antara Bupati dan jajaran bersama wartawan," ungkap Doddy Irawan kepada wartawan, Rabu (18/12/2019).

Mantan Sekretaris Bappeda Lebak ini berharap, pers sebagai pilar keempat demokrasi dapat mendukung program percepatan pembangunan. Rekan-rekan jurnalis memiliki peranan strategis dalam menyebarkan informasi publik.

Karena itu, Pemkab Lebak menyampaikan apresiasi kepada wartawan yang menginformasikan berbagai persoalan yang ada di Lebak. Mulai dari informasi mengenai pariwisata, pembangunan infrastruktur, hingga persoalan publik lainnya.

"Prinsipnya kami ingin membangun kebersamaan dengan teman-teman jurnalis. Namun kuota untuk gathering disesuaikan dengan anggaran. Jika temen-temen jurnalis belum ikut sekarang. Mereka akan diprioritaskan untuk ikut pada gathering tahun depan," jelasnya.

Ditanya kenapa kegiatan dilaksanakan di Bandung, karena Lebak ingin sama-sama belajar bagaimana packaging pengelolaan pariwisata.

"Di Bandung pun kita tidak di hotel mewah tapi penginapan yg bersatu dengan alam, ini persis dengan yang ada di Lebak," tukasnya.

Kegiatan itupun diapresiasi oleh Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lebak Asep Alibuni. Menurutnya, kegiatan itu bisa berkontribusi terhadap pengembangan wisata Lebak. Terlebih wilayah Lembang, Bandung, merupakan salah satu pusat wisata di Jawa Barat.

"Kita bisa belajar cara mengelola atau memenej tempat wisata yang lebih baik lagi, hal ini juga sebagai salah satu referensi untuk kegiatan press tour," tukasnya. (Zal/TN1)

Komentar