Pembahasan Penyusunan SOTK Baru Pemprov Banten Masuk Tahap Finalisasi

Kepala Biro Organisasi setda Banten Dian Wirtadipura menjelaskan soal progres penyusunan SOTK, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/6/2016). (Foto: TitikNOL)
Kepala Biro Organisasi setda Banten Dian Wirtadipura menjelaskan soal progres penyusunan SOTK, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/6/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Dalam waktu dekat ini, Pemprov Banten merombak hampir semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), menyusul adanya nomenklatur baru menyesuaikan pemerintah pusat. Saat ini, pembahasan mengenai SOTK baru memasuki tahap finalisasi.

"Senin depan kita pembahasan final. Sekarang saya belum bisa sebut SOTKnya seperti apa, yang jelas perubahannya 100 persen. Kalau mau tahu Senin aja nanti," ujar Kepala Biro Organisasi setda Banten, Dian Wirtadipura, ditemui usai lokakarya hasil penyusunan SOTK Provinsi Banten Tahun 2016, di Aula Setda Banten, Jumat (29/7/2016).

Ia mengatakan, dalam lokakarya tersebut dihadiri perwakilan dari Kemendagri sebagai bagian dari konsultasi terkait beberapa hal teknis tentang penyusunan SOTK.

"Sebenarnya sudah selesai kita susun. Hanya tadi lokakarya itu kita hadirkan dari Kementerian supaya semakin jelas menjelang perubahan SOTK ini. Tadi juga ada dari kabupaten/kota," tukasnya.

Meski tak mau membeberkan seperti apa gambaran perubahan SOTK di SKPD, Dian sedikit membocorkan beberapa hal, antara lain Dinas Perhubungan (Dishub) yang akan dipastikan terpisah dengan Komunikasi dan Informasi dan adanya penambahan Biro, yakni Biro Keuangan yang dipecah dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD). Sementara DPPKD akan dipisah antara Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan. (Kuk/red)

Komentar