Reses Hari Kedua, Cak Nawa Beri Bantuan Ibu-Ibu PKK dan Karang Taruna

Wakil Ketua DPRD Banten dari fraksi Partai Demokrat M. Nawa Said Dimyati. (Foto: TitikNOL)
Wakil Ketua DPRD Banten dari fraksi Partai Demokrat M. Nawa Said Dimyati. (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Reses hari kedua Wakil Ketua DPRD Banten dari fraksi Partai Demokrat Dapil Kabupaten Tangerang, M. Nawa Said Dimyati kembali menyambangi tiga wilayah, di antaranya RW 01, RW 03 Kulurahan Kutabaru dan Desa Suka Asih Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/6/2021).

Selain mendengarkan aspirasi masyarakat yang akan dibahas pada rapat paripurna hasil reses Anggota Dewan dan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD Banten, M. Nawa Said Dimyati juga memberikan bantuan dana operasional kepada organisasi di wilayah tersebut, seperti Ibu-ibu PKK dan Karang Taruna.

Pada Sesi pertama yang berlokasi di balai Warga RW 01, Ketua RW 01 Harnomo menyampaikan di sekitar sungai yang ada di wilayahnya rawan terjadi bencana banjir dan longsor. Pihaknya meminta Wakil rakyat yang akrab disapa cak Nawa itu, mendorong agar sungai tersebut agar diturap. Selain itu, pihaknya juga meminta agar Cak Nawa mendorong adanya pembangunan gedung serba guna (GSG) untuk kepentingan masyarakat.

“Rawan banjir dan longsor, kami minta agar pak dewan mendorong supaya menturap sungai Cirarab dengan panjang kurang lebih 1 kilometer, kami juga meminta agar pak dewan mendorong Pemkab ataupun Pemprov membangun GSG untuk kepentingan masyarakat seperti olahraga dan lain sebagainya yang berdiri di tanah fasilitas solial,” katanya.

Terpisah, pada sesi ke dua reses di balai warga RW 03, Ketua RW 03 Kelurahan Kutabaru, Rohmat menyampaikan berbagai keluhan mulai dari wilayahnya rawan banjir akibat saluran irigasi yang sempit dan sering mampet juga Fasilitas Umum di wilayahnya belum mempunyai sertifikat, dirinya meminta Cak Nawa membantu merealisasikan aspirasinya.

“Saluran irigasi sering macet terus menjadi penyebab banjir di wilayah sini, kami meminta solusi agar banjir tersebut bisa ditangani. Fasum di Perumahan yang belum mempunyai sertifikat agar dibantu membuatkan sertifikatnya pak, khususnya untuk mesjid,” katanya.

Terpisah, pada sesi ketiga reses yang berlokasi di rumah makan Pwon Desa Suka Asih, Salah satu warga Desa Suka Asih, Yeti meminta DPRD Banten untuk mengusulkan dana bantuan Pemprov Banten untuk desa ada yang dikhususkan untuk pemberdayaan ibu-ibu PKK.

“Pak dewan, kami ibu-ibu PKK kekurangan anggaran, semoga pak dewan bisa mengusulkan supaya bantuan Pemprov untuk desa ada yang di alokasikan ke ibu-ibu PKK,” katanya di desa Suka Asih.

Cak Nawa menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi. dirinya mengaku aspirasi tersebut akan menjadi catatan yang akan disampaikan pada rapat paripuran hasil reses dan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD Banten.

“Reses ini agenda resmi DPRD Banten untuk menyerap aspirasi masyarakat, hasilnya akan diparipurnakan dan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD,” katanya. (TN1)

Komentar