PT KSI Gelar Kegiatan CSR Bersama Masyarakat Kelurahan Kebondalem

Kegiatan CSR PT KSI di Kelurahan Kebondalem. (Foto: Istimewa).
Kegiatan CSR PT KSI di Kelurahan Kebondalem. (Foto: Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - PT Krakatau Sarana Infrastruktur (PT KSI) menggelar kegiatan CSR bersama dengan Serikat Karyawan (Sekarya) KSI dan masyararakat pada Rabu (07/06/2023) di Kantor Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha PT KSI, Direktur Keuangan dan SDM PT KSI, Ketua Sekarya KSI, Kapolsek Purwakarta, Lurah Kelurahan Kebondalem, Ketua PKK Kebondalem, Ketua Karang Taruna Kebondalem dan ketua-ketua RW se Kelurahan Kebondalem.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) KE 41 tahun PT KSI yang dilaksanakan atas kerjasama antara PT KSI dengan Pengurus PKK, Pengurus Karang Taruna dan pemerintahan Kelurahan Kebondalem.

"Gotong-royong bersama masyarakat dan penyaluran CSR ini dalam rangka memperingati HUT PT KSI ke 41 tahun, kami jalin kerjasama dengan Kelurahan Kebondalem, PKK dan Karang Taruna agar terus mengokohkan sinergisitas antara industri dengan masyarakat", kata Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha PT KSI, Rosaliya Dewi S dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan CSR bersama yang dilaksanakan oleh PT KSI diantaranya aksi bersih-bersih lingkungan di kantor kelurahan dan taman anak, serta penyaluran bantuan CSR untuk peningkatan sarana dan prasarana kantor PKK dan Karang Taruna Kelurahan Kebondalem.

Bantuan CSR yang disalurkan berupa pengecatan sekretariat PKK dan Karang Taruna, hibah komputer dan printer, penyediaan akses internet, furniture kantor, ATK, toren air dan tanaman obat keluarga (TOGA) dan berbagai fasilitas lainnya yang dapat menunjang aktivitas organisasi PKK dan Karang Taruna di Kelurahan Kebondalem.

“PKK dan Karang Taruna merupakan organisasi yang peranannya cukup penting di tengah masyarakat, keduanya merupakan gerakan pemberdayaan nasional yang menjadi wadah bagi pemberdayaan perempuan dan pemuda yang juga sejalan dengan visi misi PT KSI dalam hal pemberdayaan masyarakat”, ujar Rosa.

Di tempat yang sama, Lurah Kelurahan Kebondalem, Deni Sumantri mengucapkan terimakasih atas kegiatan CSR bersama yang dilaksanakan oleh manajemen dan karyawan PT KSI di lingkungan Kelurahan Kebondalem.

Ia merasa bahagia PT KSI telah menginisiasi budaya gotong royong di tengah masyarakat dan juga memberikan perhatian berupa bantuan peningkatan sarana dan prasarana untuk organisasi pemberdayaan masyarakat, PKK, dan Karang Taruna di Kelurahan Kebondalem.

"Kami mewakili masyarakat mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 41 untuk PT KSI, kami merasa bahagia atas kehadiran dan perhatian PT KSI kepada masyarakat Kelurahan Kebondalem, semoga PT KSI ke depannya semakin maju yang pada akhirnya akan memberikan manfaat lebih luas lagi untuk masyarakat", ungkapnya. (Ardi/TN).

Komentar