RW 4 Pagedangan Dicanangkan Jadi "Kampung KB‎"

IlustrasiIlustrasi

SERANG, TitikNOL- Pemprov Banten mencanangkan RW 4 Desa/Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB). Dipilihnya RW 4 sebagai Kampung KB karena keikutsertaan KB di daerah tersebut sangat rendah.

"Ini sebagai tindak lanjut dari pencanangan Kampung KB yang dilakukan Presiden Jokowi di Cirebon 14 Januari kemarin. Di tingkat Provinsi Banten, dipilih RW 4 Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang sebagai Kampung KB, pencanangannya tanggal 3 Februari mendatang oleh gubernur," ujar Kepala Bidang Advokasi Pergerakan dan Informasi pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten, Budoyo, seusai rapat persiapan penacangan di Aula Setda Banten, Jumat (29/1/2016).

Ia menuturkan, melihat kondisi RW 4 tersebut ‎memang perlu mendapat bantuan dan pendampingan. Sebab, secara fisik RW dengan jumlah 156 kepala keluarga tersebut berada di pinggiran perumahan-perumahan elit sehingga terlihat sangat jomplang.

"Memerlukan bantuan dan bimbingan karena lokasinya ada di pinggir perumahan elit, jadi perbedaan sangat drastis baik dari sisi ekonomi maupun sosial. Dan memang keikutsertaan KB nya rendah. Makanya dipilih untuk mengawali Kampung KB ini," ujarnya.

Ia menuturkan, pencanangan Kampung KB di Tangerang tersebut hanya awal. Selanjutnya, diharapkan  di masing-masing ‎kabupaten/kota di Banten minimal ada satu Kampung KB.

"Harapannya 1 kampung KB ada di setiap kabupaten‎ terlaksana di 2016 ini," katanya. (Kuk/Red)

Komentar