Serang Balik Komentar WH, Iman Ariyadi: Harusnya Mendukung Bukan Mengkritisi

Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariadi. (Dok:rb)
Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariadi. (Dok:rb)

CILEGON, TitikNOL – Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariadi, sepertinya tersinggung dengan pernyataan Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim, yang menyikapi soal Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang dianggap tidak layak sebagai akses wisata menuju kawasan Anyer.

Iman justru mengkritisi balik soal ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten di Kota Cilegon, yang saat ini kondisinya memprihatinkan.

"Liat aja tuh mulai dari Pondok Cilegon Indah (PCI) hingga Merak yang menjadi kewenangan provinsi, semua jalannya rusak parah. Bahkan tidak jarang masyarakat ingin menanam pohon di tengah jalan akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki," ujar Iman kepada wartawan, Jumat (5/5/2017)

Iman pun menyayangkan komentar Wahidin Halim soal JLS. Menurutnya, sebagai Gubernur Banten terpilih seharusnya Wahidin Halim mendukung pembangunan yang ada di kabupaten/kota, bukannya mengkritisi pembangunan yang sudah ada.

Baca juga: WH Kritisi JLS, Wali Kota Cilegon: Jangan Kayak Pengamat

Di sisi lain, Iman pun berharap, Pemprov Banten bisa mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan di sepanjang jalur JLS dan menembuskan ujung JLS di Ciwandan menuju kawasan wisata Anyer.

"Ditembuskan saja sama Pak WH ujung JLS di Ciwandan ke kawasan wisata Anyer pakai anggaran APBD provinsi kalau memang ingin menunjang pariwisata," tambahnya.

"Pokoknya saya tunggu program kongkretnya Pak WH setelah dilantik menjadi Gubernur Banten nanti. Kalau sekarang kan Pak WH belum punya kewenangan karena belum dilantik," tukasnya. (Ardi/rif)

Komentar