Terkait Penambangan Pasir Laut, Ini Pengakuan Mengejutkan Walikota Cilegon

Walikota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi. (Dok:TitikNOL)
Walikota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi. (Dok:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Walikota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi dengan tegas menolak adanya penambangan pasir laut di perairan Cilegon. Soalnya, berkurangnya tangkapan ikan dan rusaknya ekosistem laut menjadi alasan Pemkot Cilegon menolak  penambangan pasir laut tersebut.

"Dari dulu saya katakan Pemkot Cilegon tidak akan mengizinkan penambangan pasir laut di wilayah Cilegon," tegas Iman Ariyadi kepada wartawan di Grand Mangku Putra (GMP) Cilegon beberapa hari yang lalu.

Ia menuturkan, sekarang perizinan itu yang berhak mengeluarkannya di provinsi. "Tapi tetap harus ada rekomendasi dari Kabupaten/Kota. Maka dengan itu, Pemkot Cilegon tidak akan merekomendasikan itu (penambangan pasir laut)," tuturnya.

Iman juga mengaku sudah beberapa kali di datangi dan di lobi oleh pengusaha terkiat penambangan pasir laut di wilayah Kota Cilegon.

Tidak hanya pengusaha, lanjut Iman, beberapa tahun yang lalu ia  pernah didatangi petinggi partai politik yang meminta supaya dirinya  memberikan izin  penambangan pasir laut.

"Karena saya tetap tidak memberikan izin, maka beliau (petinggi parpol) sampai sekarang masih kecewa dan benci sama saya," ungkap Iman sembari tidak mau menyebut identitas  petinggi parpol itu. (Ar/red)

Komentar